Menanti Laptop Pertama dari Tecno di Indonesia, Megabook T1 Series

pada 2 bulan lalu - by

Barcelona, Spanyol, Uzone.id -Tecnobakal meluncurkan produk laptop pertamanya di Indonesia. Di sela-sela ajang Mobile World Congress (MWC) 2024, PR Manager Tecno Indonesia, Anthoni Roderick menyebut, laptop yang akan dipasarkan di Indonesia adalah Tecno Megabook T1 Series generasi terbaru.

“Ya, Megabook T1 Series akan dihadirkan di Indonesia, tunggu saja. Untuk modelnya belum bisa dipastikan yang mana, tapi di sini (MWC 2024) ada pilihan dengan prosesor Intel dan AMD,” jelasnya kepada timUzone.iddi Barcelona, Spanyol.

Tecno memang memamerkan portofolio produk yang lengkap di ajang MWC 2024, termasuk menunjukkan Megabook T1 Series kepada pengunjung dan undangan yang datang keboothmereka.

Seperti yang dikatakan Anthoni, ada dua versi prosesor dari Tecno Megabook T1 Series, yakni Intel dan AMD. Masing-masing dari keduanya punya dua ukuran layar, yakni 14 inci dan 15,6 inci.

Laptopini hadir dengan layar berjenis IPS LCD dengan resolusi Full HD dan sudah memiliki cakupan warna sRGB 100%.Form factor-nya tipis, ringan, dan solid karena terbuat dari bahanmagnesium alloy.

Tebal bodinya hanya 14,8 mm dengan bobot 1,39 kg untuk model layar 14 inci dan 1,48 kg untuk tipe dengan layar 15,6 inci. Tecno menerapkan desain berbeda untuk dua model laptopnya, dimana varian Intel lebihstandoutdengan logo ‘Megabook’ di bagian belakangnya.

Bicara dapur pacu, Tecno Megabook T1 Series yang dipamerkan di MWC 2024 ditopang oleh prosesor Intel Core i5-12450H dengan RAM LPDDR4 16 GB, ruang penyimpanan berjenis SSD PCIe 3.0 sebesar 512 GB atau 1 TB, serta baterai 75 Wh yang didukungfast chargingGaN berdaya 65W. 

Kalau versi AMD, Tecno membenamkan prosesor AMD Ryzen 7 5800U yang diklaim mampu mendukung aktivitascasual gamingpara penggunanya. Spesifikasi lainnya serupa, termasuk kemampuan baterai yang diklaim dapat bertahan sampai 18,5 jam pemakaian normal.

Ragam fitur dihadirkan, seperti solusi pendinginan Dual heat Pipe Cooling System yang tetap menjaga suhu laptop tetap terjaga dan terhindar darioverheat, sehingga performanya terus stabil selama pemakaian, baik itu bekerja biasa atau main game.

Kemudian ada OneLeap yang bisa menghubungkan laptop dengansmartphoneTecno. Mirip-mirip seperti aplikasi kolaborasi perangkat dibrandlainnya, kalian bisa memindahkan data secarawirelessantar perangkat, menampilkan layar ponsel di laptop, dan sebagainya.

Tecno Megabook T1 Series pun dilengkapi sistem audio lengkap, seperti mikrofon berbasis AI untuk menguranginoise, speaker yang didukung DTS X, hingga fitur untuk menyesuaikan audio bernama Tecno Audio Lab. 

Bicara ketersediaan port, laptop ini menawarkan microSD card, dua USB-A 3.0, jack audio 3,5 mm, USB-C, USB-C 3.2 Gen 2, HDMI 1.4, dan USB-A 3.1. 

Belum ada kepastian kapan Tecno Megabook T1 Series akan diluncurkan di Indonesia.