icon-category Gadget

Jajal Tecno Camon 30 Premier: Desainnya Klasik, Punya Kamera Periskop

Bagikan :

Barcelona, Spanyol, Uzone.id - Tecno mempersiapkan Camon 30 Premier gak sekadar untuk bersaing di segmen menengah ke atas saja. Ponsel ini pun diplot sebagai ‘camera phone’ karena mengusung konfigurasi kamera yang mumpuni berkat dukungan teknologi PolarAce.

Di ajang Mobile World Congress (MWC) 2024, Tecno mengenalkan rentetan inovasi baru yang salah satunya adalah teknologi pencitraan berbasis kecerdasan buatan (AI) bernama PolarAce.

Teknologi ini didukung oleh chip Image Signal Processor (ISP) Sony Imaging CXD5622GG, dan akan disematkan pertama kali pada Tecno Camon 30 Premier. Lantas, itu saja peningkatan dan kelebihan dari suksesor Camon 20 Premier itu?

alt-img

Bisa dibilang, ada banyak peningkatan yang dihadirkan Tecno pada smartphone barunya. Fokus terhadap fitur fotografi dan videografi, membuat Tecno merancang Camon 30 Premier seperti kamera poket klasik.

Bagian belakang smartphone ini memiliki tekstur khas kulit vegan yang dilapisi warna hitam. Modul kameranya dibuat melingkar dan diposisikan agak ke kiri, lantaran sisi kanan atas bodi belakang dibikin sedikit melandai.

alt-img

Desain ini meningkatkan kenyamanan saat kami menggunakan ponsel, terutama ketika harus mengambil foto pada posisi landscape. Pegangan lebih nge-grip, juga meminimalisir jari mengotori lensa kamera yang berpotensi mengurangi kualitas gambar yang diambil.

Tecno menyematkan tiga kamera belakang pada modul berbentuk lingkaran ini. Semuanya menggunakan sensor 50 MP dengan variasi lensa untuk memudahkan pengguna memotret dari berbagai sudut pandang.

Ada kamera utama berlensa wide dengan sensor Sony IMX890 yang biasa disematkan pada ponsel premium. 

alt-img

Kamera ini didukung optical image stabilization (OIS), serta kamera periskop dengan focal length setara 70mm yang dapat menangkap gambar dengan perbesaran 3x optical-zoom dan 60x digital-zoom. Kemudian ada lensa ultrawide juga.

Ada yang unik di bagian belakang ini. Bisa tebak? Ya, ada titik merah di sudut kiri atas bodi belakang yang akan menyala selama perekaman video, mirip seperti kamera poket klasik. Kemudian tepat di bawah modul kamera, ada LED flash.

alt-img

Ke bagian depan, Tecno Camon 30 Premier mengusung panel LTPO OLED seluas 6,77 inci. Resolusinya 1,5K atau 1.264 x 2.780 piksel dengan intensitas cahaya 1.400 nits, mendukung refresh rate tinggi, dan in-display fingerprint.

Bezel di tiap sisinya begitu tipis dan simetris. Di tengah atasnya, ada punch hole sebagai tempat bagi kamera utama 50 MP berfitur eye-tracking dan autofocus.

alt-img

Oiya, smartphone ini dibangun menggunakan material logam yang solid. Pada bagian bawah, ada SIM tray, mikrofon, USB-C, dan speaker utama. Di sisi atas, terdapat IR blaster dan speaker sekunder. 

Di bodi sebelah kanan ada tombol Power, sementara tombol Volume diletakkan pada sisi kiri bodi smartphone.

alt-img

Soal dapur pacunya, Tecno Camon 30 Premier ditenagai prosesor Dimensity 8200 Ultra dari MediaTek. Prosesor ini disandingkan dengan RAM 12 GB yang bisa ditambah dua kali lipat, memori 512 GB, serta baterai 5.000 mAh dengan fast charging 70W.

Tecno Camon 30 Premier diharapkan akan meluncur pada Q2-2024 mendatang. Besar kemungkinan, smartphone ini juga akan masuk ke Indonesia sama seperti seri sebelumnya.

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini