Oppo Pamer Game Android dengan Ray Tracing, Setara PC!

pada 1 tahun lalu - by

Uzone.id -Salah satu kemampuan baru dari prosesor Snapdragon 8 Gen 2 adalah kartu grafisnya yang punya kemampuanray tracingdi level perangkat keras. Dengan teknologi tersebut, gameAndroidbakal memiliki grafis yang mendekatigamePC, dan hal ini pun dibuktikan Oppo lewatgameberjudul ‘Camp Guard’.

Oppo turut meramaikan acara Snapdragon Summit 2022 dengan memberikan demonstrasi tentang bagaimana fiturray tracingbekerja dismartphoneAndroid. 

Tak tanggung-tanggung, Oppo mengembangkangameFPS ataufirst-person shooteruntuk menunjukkan kemampuanray tracingpadasmartphonebertenaga Snapdragon 8 Gen 2.

Gameini sudah dikerjakan Oppo sejak tahun 2020. Menggandeng Qualcomm, kedua perusahaan mengoptimalkandriverPhysRay Engine 2.0, sehingga tekstur padagamesemakin terlihat dengan jelas dan nyata di layarsmartphone.

Baca juga:Snapdragon 8 Gen 2 Dukung Ray Tracing, Game Android Makin Mirip PC

GameCamp Guard dimainkan padasmartphonedengan prosesor Snapdragon 8 Gen 2.Gameitu dijajal di dalam ruangan dengan suhu normal selama 30 menit, dan ditampilkan pada resolusi HD atau 720p di 60 FPS.

 

Terlihat dengan jelas, teknologiray tracingmembuat grafis padagamejauh lebih realistis, malah menyerupaigamedengan grafik tinggi di PC. Pantulan karakter utama bisa terlihat di objek lainnya, sesuatu yang mungkin sulit dicapai olehsmartphonezaman sekarang.

Bayangan ataushadowdari karakter juga berubah-ubah posisinya, tergantung sudut cahaya yang mengenai karakter ketika berjalan, berlari atau melakukan interaksi lainnya.

Dengan teksturPhysically-Based Rendering, objek yang bahkan tidak terlihat di layar juga di-renderoleh sistemray tracingSnapdragon 8 Gen 2. Hal ini membuat peluru yang ditembakkan berinteraksi dengan cahaya, sehingga grafis semakin terlihat realistis.

Baca juga:Daftar Smartphone dengan Snapdragon 8 Gen 2, Gak Ada Samsung?

Pembiasan dalam air, riak dan berbagai sumber cahaya dalam berbagai arah pun ditampilkan dengan akurasi yang sangat tinggi. Hal-hal ini sulit ditunjukkan padasmartphonesekarang, lantaran hanya PC dan konsol saja yang dimungkinkan melakukannya.

Oppo dan Qualcomm memastikan, teknologiray tracingdan PhysRay Engine akan tersedia sepenuhnya untukdevelopergame dan kreator konten, sehingga membuka jalan untukgame mobilemasa depan agar terlihat lebih realistis lagi.

Oppo juga memastikan, seri Find X yang baru akan ditunjang performanya oleh Snapdragon 8 Gen 2. Suksesor Oppo Find X5 Series itu akan rilis tahun depan.