icon-category Gadget

Daftar Smartphone dengan Snapdragon 8 Gen 2, Gak Ada Samsung?

Uzone.id - Bersamaan dengan debut Snapdragon 8 Gen 2, Qualcomm pun turut mengumumkan sejumlah merek smartphone yang nantinya akan mengadopsi prosesor terbaru itu. 

Di acara Snapdragon Summit 2022, perusahaan semikonduktor asal Amerika Serikat mengungkap beberapa pabrikan smartphone yang nantinya bakal merilis ponsel dengan prosesor Snapdragon 8 Gen 2.

Di antaranya ada Asus ROG, Honor, iQoo, Motorola, Nubia, OnePlus, Oppo, Redmagic, Redmi, Sharp, Sony, Vivo, Xiaomi, Xingji atau Meizu, hingga ZTE.

Chris Patrick selaku Senior VP and General Manager of Mobile Handsets Qualcomm mengatakan, smartphone pertama dengan prosesor Snapdragon 8 Gen 2 akan rilis pada akhir tahun ini, walau tidak disebutkan brand mana yang pertama kali akan merilis produk tersebut. 

Baca juga: MediaTek Curi Start, Dimensity 9200 Rilis Sebelum Snapdragon 8 Gen 2

“Kami bersemangat untuk membuat orang lebih produktif, maka dari itu kami merancang Snapdragon dengan memosisikan pengguna sebagai pusat inovasi kami. Snapdragon 8 Gen 2 akan merevolusi lanskap smartphone unggulan di tahun 2023,” ungkap Chris

Ia melanjutkan, “Snapdragon 8 Gen 2 menghadirkan terobosan AI, konektivitas yang tak tertandingi, dan gameplay tingkat juara, memungkinkan OEM untuk meningkatkan setiap pengalaman di perangkat mereka yang paling terpercaya.”

Tidak ada nama Samsung

Menariknya, dari sekian banyak brand yang disebutkan, tidak ada nama Samsung yang digembar-gemborkan akan merilis Samsung Galaxy S23 Series. Padahal, santer dikabarkan kalau suksesor Samsung Galaxy S22 Series itu akan ditenagai oleh prosesor Qualcomm yang baru.

Baca juga: Bukti Bagusnya Kamera 200 MP Samsung Galaxy S23 Ultra

Hal ini membuat lantas membuat ragu, apakah Samsung akan tetap menggunakan Snapdragon dari Qualcomm  untuk Samsung Galaxy S23 Series di tahun depan atau malah menggunakan chip Exynos buatan sendiri untuk produk terbarunya.

Jawaban pastinya memang akan di-reveal pada Februari tahun depan, dimana Samsung Galaxy S23 Series diluncurkan. Kita tunggu saja ya, Uzoners!

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini