Opsi Warna Samsung Galaxy Z Flip4, Gak Ada Lagi 'Phantom Black'?

pada 2 tahun lalu - by

Uzone.id -Samsung Galaxy Z Flip4 nantinya bakal mengusung opsi warna yang banyak banget. Kabarnya, Samsung mempersiapkan 9 kombinasi warna, jauh lebih variatif ketimbang Samsung Galaxy Z Flip3.

Pilihan warna ini belum termasuk edisi spesial yang diprediksi bakal dihadirkan pula oleh Samsung. Sejauh ini edisi warna terbatas dari Samsung Galaxy Z Flip4 yang telah dikonfirmasi kehadirannya adalah Bespoke Edition.

Mengutip dari phoneArena, berikut ke-9 kombinasi warna dari Samsung Galaxy Z Flip4:

  • Gold
  • Gray
  • Light blue
  • Purple
  • Black/green/green
  • Gold/yellow/white
  • Gold/yellow/yellow
  • Silver/navy/navy
  • Silver/white/white

Empat warna teratas sudah dipastikan keberanannya. Dari keempat warna tersebut, Galaxy Z Flip4 Gray diperkirakan bakal diproduksi dalam jumlah yang lebih besar, diikuti warna Purple dan Gold.

Baca juga: Spesifikasi Samsung Galaxy Z Flip4

Sementara untuk warna lainnya, masih tentatif. Samsung masih mengotak-atik kombinasi warna yang pas dan tidak terlalu mencolok untuk Galaxy Z Flip4. Menariknya, tak ada warna hitam atau Phantom Black dalam daftar.

Mungkin, warna elegan tersebut sudah dipersiapkan untuk Samsung Galaxy Z Fold4 yang segmen pasarnya lebih ke eksekutif muda yang ingin tampilan ponsel lebih elegan, premium dan kelihatan eksklusif.

Desainnya Masih Sama dengan Galaxy Z Flip3

Walau opsi warnanya bertambah dan makin variatif, namun secara form factorserta desain, smartphoneini masih sama dengan generasi sebelumnya.

Layar bagian dalamnya masih mengusung lubang kamera di tengah atas, alih-alih menggunakan teknologi kamera di dalam layar seperti Galaxy Z Fold3.

Namun, Samsung telah menggunakan panel layar lipat yang lebih baru.XDA Developermelaporkan, bekas lipatan pada layar kini tak terlalu kelihatan berkat penggunaan panel yang lebih canggih.

Baca juga:Wujud Samsung Galaxy Z Flip4 Bocor 

Perbedaan terbesar terdapat pada ukuran layar bagian luar yang lebih luas. Kini, ukuran layar tersebut memiliki diagonal lebih dari 2 inci, lebih besar ketimbang Galaxy Z Flip3 berlayar 1,9 inci.

Samsung Galaxy Z Flip4 Ditenagai Snapdragon Terbaru

Berbicara soal spesifikasinya, tersiar kabar kalausmartphonetersebut akan ditenagai Snapdragon 8+ Gen 1 terbaru yang dipasangkan dengan RAM 8 GB dan penyimpanan internal hingga 256 GB.

Adapun untuk baterainya berkapasitas 3.700 mAh dan sudah mendukung fast charging25W.

Baca juga: Adu Kuat Snapdragon 8 Gen 1 vs 8+ Gen 1

Semuanya dipadukan untuk menopang segala proses yang berjalan di sistem operasi One UI 4 terbaru berbasis Android 12.

Diharapkan, kemunculan ponsel terbaru ini akan terjadi pada Agustus mendatang. Kita tunggu saja smartphone lipat kecedari Samsung ini ya!