icon-category Gadget

Spek Samsung Galaxy Z Flip4 Makin Ngebut dengan Snapdragon 8+ Gen 1

Uzone.id - Suksesor Samsung Galaxy Z Flip3 diprediksi segera meluncur dalam waktu dekat. Walau belum diketahui kapan pastinya ponsel lipat bergaya clamshell ini akan meluncur, spesifikasi utama dari smartphone bernama Samsung Galaxy Z Flip4 itu malah sudah bocor duluan.

Leakster bernama Yogesh Brar menyebarkan spesifikasi lengkap dari smartphone dengan kode SM-F721U di Twitter. Disebutkan, Samsung Galaxy Z Flip4 dilengkapi dengan layar bagian dalam yang sama seperti seri sebelumnya.

Jenisnya Super AMOLED tipis dan fleksibel berukuran 6,7 inci dengan resolusi Full HD+. Dukungan refresh rate ponsel ini juga masih 120Hz.

Ia tak menyebut kaca pelindung apa yang digunakan oleh Samsung. Kemungkinan besar, Samsung masih menggunakan Gorilla Glass Victus atau bahkan Victus+ yang jauh lebih tangguh.

Baca juga: Review Samsung Galaxy Z Flip3

Tepat di atas layarnya, disematkan kamera selfie 10MP. Resolusi kamera itu masih sama dengan seri terdahulu, begitu juga dengan posisinya yang diletakkan pada lubang kamera di tengah atas layar.

Di luar, barulah Samsung menggunakan panel layar yang lebih besar. Smartphone clamshell tersebut menampilkan layar Super AMOLED berukuran 2,1 inci.

Adapun layarnya diletakkan di samping kamera belakang untuk menampilkan notifikasi atau membantu pengguna mengambil swafoto menggunakan kamera belakang. Soal konfigurasinya, Samsung menyertakan sepasang kamera 12MP dengan tipe lensa wide dan ultrawide.

Baca juga: Adu Kuat Snapdragon 8 Gen 1 vs 8+ Gen 1

Membahas tentang dapur pacu, prosesor terbaru Snapdragon 8+ Gen 1 akan disematkan di dalam ponsel lipat canggih ini. SoC (system on chip) ini dikombinasikan dengan RAM 8 GB, memori penyimpanan 128 GB/256 GB, serta baterai dengan kapasitas 3.700 mAh yang didukung fast charging 25W dan wireless charging 10W.

Semuanya dipadukan untuk menopang segala proses yang berjalan di sistem operasi One UI 4 terbaru berbasis Android 12. Diharapkan, kemunculan ponsel terbaru ini akan terjadi pada Agustus mendatang.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini