Ragam Kelebihan realme 12 5G, Saatnya Ganti HP Baru di Ramadan 2024

pada 1 bulan lalu - by

Uzone.id -Walau jadi model reguler di linirealme 12 Series 5G, realme 12 5G yang resmi meluncur di Indonesia hari ini (21/3) mengusung ragam fitur yang tak biasa, cenderung berkelas malah. Fitur-fitur ini gak cuma ‘gimmick marketing’ belaka, melainkan benar-benar berguna untuk meningkatkanexperiencepara penggunanya.

Number Series dari realme gak berhenti pada realme 12+ 5G dan realme 12 Pro+ 5G saja. Ada realme 12 5G yang jadi opsi menarik bagi konsumen yang mengincarsmartphonedengan harga Rp3 jutaan berfiturall-rounderalias lengkap.

Pertama bawa 108 MP 3x Zoom Portrait di kelasnya

Salah satu kelebihan utama darirealme 12 5Gadalah sistem kamera 108 MP 3x Zoom Portrait pertama di kelasnya. Kamera ini sanggup hasilkan foto dengan warna dan detail berkualitas tinggi. 

Untuk foto pada mode portrait, realme 12 5G juga mengusung berbagai fitur layaknya kamera profesional. Pengguna dapat menyesuaikan aperture dan kecerahan sebelum mengambil foto, sehingga pengguna dapat memiliki hasil foto yang diinginkan. 

Kamera ini juga dibekali fitur 3x In-Sensor Zoom, memungkinkan penggunanya mengambil foto dari jarak jauh tanpa kehilangan detail dan ketajaman warnanya sama sekali.

Untuk memaksimalkan kamera realme 12 5G, realme juga berkolaborasi dengan sinematografer pemenang Oscar, Claudio Miranda, dengan menghasilkan tiga filter eksklusif yang terdapat pada realme 12 Series 5G. 

Terinspirasi dari karya-karyanya yang telah meraih penghargaan, Claudio Miranda menciptakan filter eksklusif ini untuk meningkatkan kualitas setiap foto. Dengan bantuan filter ini, pengguna dapat menciptakan hasil gambar yang menakjubkan dan menghadirkan nuansa sinematik yang unik dalam setiap potret.

Filter yang tersedia pada kamera realme 12 5G di antaranya Journey Filter yang terinspirasi dari film ‘Life of Pi’, Memory Filter dari film ‘The Curious Case of Benjamin Button’, dan Maverick Filter dari film ‘Top Gun: Maverick’.

HP Android pertama dengan Dynamic Button di segmennya

realme 12 5G jadismartphoneAndroid pertama di segmennya yang punya fitur Dynamic Button. Kalian penasaran, fitur apa ini sebenarnya?

Fitur ini menawarkan opsi kustomisasi serbaguna untuk mengakses aplikasi favorit, fitur dan lainnya hanya dengan menerapkan beberapa gestur pada tombol Power. Beberapa fungsi yang dapat diaktifkan via Dynamic Button antara lain:

  • Mode suara
  • Kamera
  • Timer
  • Membuka aplikasi favorit
  • Mengaktifkan Do not Disturb
  • Riding Mode
  • Airplane Mode
  • Flashlight
  • Clean Up RAM

Fitur ini tampak sederhana, tapi dalam penggunaan sehari-hari cukup memberikan kemudahan besar. Misalnya, saat membayar dengan QRIS, cukup satu tombol untuk membuka aplikasi tanpa perlu membuka kunci layar atau mencari aplikasi perbankan.

Desain trendi, terinspirasi dari arloji mewah

realme 12 5G menaruh standar baru dalam hal desainsmartphoneRp3 jutaan. Kapan lagi punyasmartphoneharga terjangkau dengan desain mewah dan berkelas?

Smartphoneini mengadopsi elemen desain klasik yang mengombinasikan antara aspek kecanggihan dan nilai modern, dua hal yang biasa ditemui pada jam tangan terkini, terutama kelas premium.

Belum lagi,smartphoneini juga dibuat denganform factoryang ringkas. Tebalnya 7,69 mm dengan bobot hanya 188 gram, menjadikannya sangat nyaman untuk penggunaan dalam jangka waktu yang lama, bahkan dengan satu tangan. 

Performa andal berkat MediaTek Dimensity 6100+ 5G

realme 12 5G ditenagai prosesor MediaTek Dimensity 6100+ 5G, prosesor yang memiliki kinerja lancar serta efisien. Bagi tipikal pengguna yang seringscrollingmedsos, ngonten, ataupun main game secara intens, prosesor ini menyuguhkan performa yang mumpuni.

Belum lagi,smartphoneini sudah ditenagai baterai dengan kapasitas 5.000 mAh yang mengesankan, serta didukung oleh teknologi 45W SUPERVOOC yang memungkinkan pengisian daya hingga 50 persen dalam waktu 30 menit saja.

Fitur lainnya

realme 12 5G juga sudah mengusung fitur stereo speaker, 360° NFC, realme UI 5.0 berbasis Android 14, rating IP54 tahan percikan air dan debu, serta hadir dalam warna Twilight Purple dan Woodland Green yangeye-catching.

Bertepatan dengan peluncuran resminya di bulan Ramadan 2024, realme juga akan memberikan harga spesial pada smartphone ini sehingga dapat semakin terjangkau untuk para anak muda.

realme 12 5G akan hadir dengan harga khusus Rp3.499.000 pada periode Flash Sale pada 25 Maret 2024 mulai pukul 00:00 WIB secara online direalme.comserta berbagai platform ecommerce populer sepertiShopee, Lazada, Tokopedia, Blibli, Tiktok, dan Akulaku.

Smartphoneterbaru dari realme ini akan tersedia di seluruh realme Brand Store dan toko mitra di seluruh Indonesia secara offline mulai tanggal 27 Maret 2024 dengan harga normal Rp3.699.000.