Samsung Galaxy S23 Ultra Punya Kamera 200 MP,FixBukan Rumor

pada 2 tahun lalu - by

Uzone.id -Sudah sejak lama Samsung dirumorkan akan menyematkan kamera dengan sensor 200MP untuk Galaxy S23 Ultra. Akhirnya, rumor tersebut dikonfirmasi juga kebenarannya. 

DilaporkanETNews, unit Samsung Electronics Mobile Experience (MX) telah memberi tahu mitra kameranya untuk mempersiapkan kamera 200MP bagi Galaxy S23 Ultra yang akan datang. 

Namun hingga kini, belum diketahui sensor apa yang akan dipakai oleh Samsung. Sejauh ini, perusahaan asal Korea Selatan itu baru mengumumkan dua sensor 200MP, ISOCELL HP1 dan ISOCELL HP3.

ISOCELL HP1 dirilis di tahun lalu, dan sudah melakukan debutnya pada Motorola X30 Pro. Sementara ISOCELL HP3 yang dirilis pada Juni lalu, masih belum diimplementasikan olehsmartphoneapapun sampai sekarang.

Dikutip dariphoneArena, ada kemungkinan sensor kamera 200MP yang dipakai Samsung Galaxy S23 Ultra adalah ISOCELL HP2 yang belum diluncurkan. Samsung sengaja ‘mencadangkannya’ untuksmartphone flagshipsuksesor Galaxy S22 Ultra tersebut.

Baca juga:Sultan Merapat! Caviar Jual Samsung Galaxy Z Fold4 dari Meteorit Asli

ISOCELL HP2 digadang-gadang punya kemampuan yang jauh lebih baik dari ISOCELL HP1 ataupun HP2. 

Bocoran spesifikasi Samsung Galaxy S23 Ultra

Samsung Galaxy S23 Ultra dikabarkan bakal membawa konfigurasi kamera yang tak jauh beda dengan Galaxy S22 Ultra. Malah,smartphoneini tetap menggunakan kameratelephotoyang sama, walau pemrosesan citranya telah ditingkatkan lebih baik.

Tampilan depannya kurang lebih akan sama dengan Galaxy S22 Ultra, lantaran Samsung masih belum mengadopsiin-display camerauntuksmartphoneini. 

Cuma, layar Galaxy S23 Ultra punya kualitas yang lebih baik lagi. Sensorfingerprintyang disematkan di dalamnya juga makin responsif dengan area pengenalan yang lebih besar. 

Baca juga:Uji Performa Samsung Galaxy Z Flip4, Kinerja Efisien Bikin Baterai Awet

Smartphone flagshipini nantinya akan ditenagai oleh Snapdragon 8 Gen 2 dan baterai dengan kapasitas 5.000 mAh. Sistem operasinya sudah Android versi terbaru, dan pastinya telah dilengkapi S Pen yang terintegrasi di dalam bodinya.

Samsung Galaxy S23 Series diharapkan bakal meluncur pada awal tahun depan, kemungkinan berdekatan dengan Mobile World Congress (MWC) 2023.