Spesifikasi Samsung Galaxy S24 Series Bocor Jelang Rilis Resmi

pada 5 bulan lalu - by

Uzone.id -Semakin dekat peluncuran Samsung Galaxy S24 Series, kian jelas pula bocoran spesifikasi dari calon ponsel flagshipSamsungtersebut. Suksesor Galaxy S23 Series itu rencananya akan melenggang resmi pada pertengahan Januari 2024, lebih cepat dari jadwal biasanya.

Baru-baru ini, beredar render desain resmi dari Samsung Galaxy S24, Galaxy S24+, dan Galaxy S24 Ultra, lengkap dengan spesifikasi utama yang diusung masing-masing ponsel.  

Official rendertersebut disebar pertama kali oleh situsWindows Report. Konon,Samsung Galaxy S24dan Galaxy S24+ akan tampil dengan pilihan warna yang lebih variatif dari sebelumnya, yakni Amber Yellow, Cobalt Violet, Marble Grey, dan Onyx Black.

Sementara Samsung Galaxy S24 Ultra yang dibuat lebih premium, diharapkan menggunakan sasis dari titanium dan akan hadir dengan empat opsi warna, Black, Gray, Violet, dan Yellow. 

 

 

Bicara desain, ketiga ponsel sejatinya masih mengusung desain yang kurang lebih sama dengan Samsung Galaxy S22 Series dan Galaxy S23 Series. Samsung masih mempertahankan desain ‘Galaxy Identity’ pada ponsel flagship terbarunya di tahun depan.

Darirenderyang beredar, ketiganya tetap menghadirkan kameraframelessdi belakang. Bedanya, kini seluruh Galaxy S24 Series memiliki bingkai bodi dan layar yang datar.

Sebelumnya, desain ini hanya diterapkan pada versi reguler dan Plus saja. Tepian layar melengkung yang menjadi khas varian Ultra pun ditinggalkan oleh Samsung.

Spesifikasi Samsung Galaxy S24 Series

Samsung Galaxy S24 reguler mengusung layar seluas 6,2 inci dengan resolusi Full HD+, sedangkan varian Plus membawa layar 6,7 inci dengan resolusi QHD+ yang lebih tinggi.

Sementara itu, Samsung Galaxy S24 Ultra menawarkan layar 6,8 inci beresolusi QHD+. Ketiganya mendukungrefresh rate120Hz yang adaptif, dimana hanya varian Ultra saja punya kemampuan 1-120Hz.

Dua jenis chipset akan diusung ketiganya, yaitu Snapdragon 8 Gen 3 for Galaxy dan Exynos 2400. Versi reguler memadukannya bersama RAM 8 GB, memori penyimpanan 128 GB, 256 GB atau 512 GB, serta baterai 4.000 mAh yang didukungfast charging25W.

 

 

Sementara Samsung Galaxy S24+ memiliki RAM 8 GB atau 12 GB, ruang penyimpanannya 256 GB atau 512 GB, serta baterai 4.900 mAh denganfast charging45W. 

Kemudian Samsung Galaxy S24 Ultra hanya tersedia RAM 12 GB, memori penyimpanan 256 GB, 512 GB, dan 1 TB, dan baterai 5.000 mAh denganfast charging45W. 

Membahas sektor kamera, hanya konfigurasi Samsung Galaxy S24 Ultra saja yang bocor sejauh ini. Ponsel tersebut membawa empat kamera, terdiri dari kamera utama 200 MP, kameratelephotodengan lensa periskop 50 MP yang mendukung 5xoptical-zoom, kameratelephoto10 MP dengan 3xoptical-zoom, dan kameraultrawide12 MP.

Sudah lolos sertifikasi di berbagai negara

Indikasi peluncuran Samsung Galaxy S24 Series semakin dekat setelah ponsel tersebut telah mengantongi izin dari berbagai negara, sebelum Samsung memasarkannya secara resmi. 

Seperti Samsung Galaxy S24 Ultra yang mendapatkan sertifikasi dari NBTC, badan telekomunikasi Thailand. Suksesor Galaxy S23 Ultra itu juga lolos uji sertifikasi di Brasil dan India beberapa waktu lalu.Pun demikian dengan Galaxy S24+ yang mengantongi izin dari badan sertifikasi India, BIS. 

 

 

Rencananya, Samsung Galaxy S24 Series akan dikenalkan kepada publik pada Galaxy Unpacked 2024 yang digelar 17 Januari mendatang. Konon, peluncurannya akan digelar di San Diego, Amerika Serikat (AS), dekat dengan markas besar Google, Apple, dan raksasa teknologi lainnya.