Suzuki Bikin Grand Vitara 7 Penumpang, Pakai Nama Escudo?

pada 1 bulan lalu - by

Uzone.id-Suzukitidak mau berhenti untuk terus menghidupkan kembali legenda-legendanya, seperti halnyaGrand Vitara. Suzuki dikabarkan sedang menggarapSUVlegendaris tersebut untuk versi 7 penumpang.

Maruti Suzuki di Indiadikabarkan sedang menggarapSUVbaru yang menawarkan konfigurasi tiga baris kursi sehingga bisa menampung 7 orang penumpang. Basisnya dari Grand Vitara.

 

 

Namun untuk penamaannya, sepertinya akan menggunakan nama yang juga sempat berjaya di masa lampau, yakni Suzuki Escudo, seperti dilaporkanGaadiwaadi.

Maruti Suzuki disebutkan telah mendaftarkan merek dagang Escudo dan Torqnado di India. Meskipun merek dagang tidak menjamin bahwa nama-nama tersebut akan digunakan, namun ini dilakukan untuk menghindari penamaan yang sama di masa depan.

Tapi, yang jelas saat ini bisa dipastikan bahwa Maruti Suzuki sedang mengembangkan Grand Vitara versi tiga baris. Strategi tersebut cukup umum dilakukan di India, di mana ada SUV 5-penumpang yang populer akan ditemani dengan versi 7-penumpang.

Sementara itu, Grand Vitara juga dipasarkan di Indonesia oleh PT Suzuki Indomobil Sales (SIS). SUV yang diimpor langsung dari India ini dipasarkan dengan banderol mulai Rp 359,4 juta (OTR Jakarta) untuk tipe GL, Rp 384,4 juta (OTR Jakarta) untuk tipe GX, dan Rp 387,4 juta (OTR Jakarta) untuk tipe GX Two Tone.

 

 

Suzuki Vitara memiliki sejarah yang panjang yang mencakup lima generasi sejak pertama kali diluncurkan pada tahun 1988. Menariknya, generasi kedua dan ketiga diberi nama Grand Vitara.

Lalu, generasi keempat awalan "Grand" dihilangkan. Khususnya, di Jepang dan beberapa pasar lainnya, semua generasi telah dipasarkan dengan nama Suzuki Escudo.