Suzuki Invicto, Kembaran Toyota Innova Zenix Resmi Meluncur di India

pada 10 bulan lalu - by

Uzone.id- Kembaran Toyota Innova Zenix, Suzuki Invicto resmi meluncur di India. Mobil ini hadir sebagai produkrebadgedari Toyota Innova Hycross atau Innova Zenix di Indonesia, meski membawa beberapa perbedaan.

Dilansir dariAutocar India, Suzuki Invicto dibekali dalam dua varian yakni Zeta+ dan Alpha+. Selain itu, mobil ini juga hadir dalam dua konfigurasi kursi yakni 7-seater dan 8-seater.

Karena memiliki basis dari Innova, Suzuki Invicto pun diproduksi di pabrik Toyota Bidadi yang juga memproduksi Grand Vitara dan Toyota Hyryder.

Secara desain eksterior, Suzuki Invicto dan Toyota Innova Zenix memang punya banyak kemiripan. Hanya saja, Invicto mendapatkan grille yang sedikit berbeda dengan bentuk jaring dan dua bilah krom horizontal yang memanjang di lampu depan.

Bagian bumper depan dari Suzuki Invicto juga dirancang berbeda dari Toyota Innova Zenix.

Perbedaan lainnya adalah desain pelek 17 inci dengan desain dinamis berwarna dual-tone. Sementara itu, di bagian belakangnya, lampu belakang Suzuki Invicto menampilkan desain tiga blok.

Sisanya, terlepas dari logo masing-masing merek, kedua mobil ini sangat mirip antara satu sama lain.

Dari segi dimensi tentunya sangat identik antara Suzuki Invicto dan Innova Zenix. Panjangnya 4.755 mm, lebar 1.850 mm, dan tinggi 1.795 mm.

Berlanjut ke interior, Suzuki Invicto memiliki warna serba hitam dengan aksen Champagne Gold. Kemudian ruang bagasinya mencapai 239 liter yang dapat diperluas hingga 690 liter jika baris ketiga dilipat ke bawah.

Mengenai fitur, Suzuki Invicto telah dilengkapi layar 10,1 inci dengan konektivitas Android Auto dan Apple CarPlay. Kemudian terdapat fitur kamera 360 derajat,panoramic sunroofdenganambience light,powered driver's seat,powered tailgate,dual-zone climate control, dan panel instrumen digital 7 inci.

Fitur keselamatan standar juga telah dilengkapi di Suzuki Invicto seperti enam airbag, ABS, rem parkir elektronik, kontrol stabilitas, danhill start assist.

Suzuki Invicto dibekali mesin 2.000 cc, 4-silinder, yang dikawinkan dengan motor listrik. Paduan tersebut menghasilkan tenaga hingga 184 hp yang disalurkan ke roda depan melalui e-CVT.

Di India Suzuki Invicto ini dijual dengan harga mulai Rp453 jutaan hingga Rp519 jutaan. Kira-kira masuk ke Indonesia enggak ya?