Tecno Ikut Tren ‘Laptop AI’, Luncurkan Megabook T16 Pro 2024 Ultra

pada 2 bulan lalu - by

Barcelona, Spanyol, Uzone.id -Tecnomengenalkan berbagai terobosan baru di ajang Mobile World Congress (MWC) 2024. Satu di antaranya adalah laptop berbasis kecerdasan buatan (AI) bernama Tecno Megabook T16 Pro 2024 Ultra yang memulai debutnya pada salah satu pameran teknologi terbesar yang digelar di Barcelona, Spanyol.

Tecno menyebutlaptopbarunya sebagai ‘AI PC’ berkat hadirnya prosesor Intel Core Ultra 7 yang jadi dapur pacu utamanya. Menurut Olivier Mas, Global Launch Officer Tecno, Megabook T16 Pro 2024 Ultra memungkinkan penggunanya untuk menjalankan berbagai fungsi AI generatif.

“Fungsi AI pada laptop ini tak usah terkoneksi ke internet maupuncloud,” katanya, dalam acara Tecno New Technology and Product Launch padaMWC 2024, Selasa (27/2).

 

 

Sesuai namanya, Tecno Megabook T16 Pro 2024 Ultra dilengkapi dengan layar 16 inci beresolusi 2,5K dengan aspek rasio ‘sempurna’, seperti diklaim oleh Olivier. Rasio layarnya 16:10 yang cocok bagi para kreator konten, apalagi layar tersebut sudah 100% sRGB.

“Layar 16 inci denganscreen to body ratio90 persen yang mengesankan,” sebut Olivier.

Laptop ini ditenagai prosesor Intel Core Ultra 7 yang disandingkan dengan RAM 16 GB atau 32 GB berjenis LPDDR5, memori penyimpanan hingga 1 TB SSD PCIe 4.0, serta baterai dengan kapasitas terbesar di kelasnya, 99,99 Wh.

“Kapasitas baterainya paling besar di kelasultrabook. Apalagi, sudah mendukungfast charging100W GaN,” klaimnya.

Fitur utama dari Tecno Megabook T16 Pro 2024 Ultra adalah Tecno PC Manager yang memuat ragam fitur berbasis AI dalam satu aplikasi. Salah satu fitur yang menarik adalah AI Image Generator yang memungkinkan pengguna membuat ilustrasi gambar dari deskripsi saja.

Olivier menyatakan, semua prosesnya dilakukan secaraofflinedan hanya butuh waktu kurang dari 6 detik untuk menciptakan gambar beresolusi tinggi.

“Memungkinkan pengguna membuat ilustrasi gambar hanya dalam beberapa detik dan tidak butuh koneksi internet, sehingga lebih aman,” pungkasnya.

Tecno Megabook T16 Pro 2024 Ultra rencananya akan meluncur pada Q2-2024 mendatang. Belum diketahui apakah Tecno akan meluncurkan laptop AI-nya di Indonesia atau tidak.