icon-category Gadget

Tecno Spark 20 Pro+ Dirilis, Layarnya Melengkung Harga Rp2 Jutaan

Bagikan :

Barcelona, Spanyol, Uzone.id - Smartphone Android harga Rp2 jutaan kian menarik saja, baik secara desain, kinerja, hingga kemampuan kameranya. Baru-baru ini Tecno mengumumkan Spark 20 Pro dan Spark 20 Pro+ yang dibanderol mulai Rp2,3 jutaan saja di Indonesia. Bagaimana spesifikasinya?

Tecno Spark 20 Pro menjadi varian dengan spek ‘paling rendah’. Desainnya pun cenderung biasa saja ketimbang model Pro+ yang justru tampil lebih mewah.

Smartphone ini dibekali layar IPS LCD seluas 6,78 inci dengan resolusi Full HD+. Layarnya sudah mendukung refresh rate 120Hz dan sudah mendukung fitur Dynamic Port. 

Fitur ini agak mirip dengan Dynamic Island pada iPhone generasi terbaru, lantaran akan mengubah lubang kamera menjadi seperti kapsul saat ada notifikasi pesan masuk, panggilan telepon, hingga saat ponsel diisi daya baterainya.

alt-img

Beda jauh dengan Tecno Spark 20 Pro+ yang sudah menawarkan layar AMOLED dengan tepian melengkung. Desain premium ini bikin layarnya terlihat bezel-less yang otomatis meningkatkan experience pengguna saat memakai ponsel ini.

Untuk bentangan layar dan fiturnya, sama persis dengan Spark 20 Pro. Untuk melindungi layarnya yang melengkung, Tecno memberikan lapisan Gorilla Glass 5, membuatnya lebih tahan terhadap goresan yang halus.

alt-img

Bicara dapur pacunya, baik Tecno Spark 20 Pro dan Spark 20 Pro+ ditenagai prosesor MediaTek Helio G99. Khusus untuk Spark 20 Pro+, jenis system on chip (SoC) yang digunakan telah dikustomisasi menjadi G99 Ultimate yang menawarkan kinerja lebih mulus.

Kapasitas RAM keduanya berbeda, meski ruang penyimpanannya sama-sama 256 GB. Tecno Spark 20 Pro dibekali RAM 12 GB yang bisa ditambah sampai 21 GB, sementara Spark 20 Pro+ sudah 8 GB yang bisa di-upgrade sampai 16 GB.

alt-img

Keduanya sama-sama ditopang baterai berkapasitas 5.000 mAh yang didukung fast charging 33W. 

Di sektor kamera, Tecno membenamkan sensor 108 MP sebagai kamera utama Spark 20 Pro dan Spark 20 Pro+. Kamera ini disandingkan dengan AI lens, serta kamera selfie 32 MP pada punch hole di tengah atas layar.

Tecno Spark 20 Pro tersedia dalam warna Moonlit Black, Frosty Ivory, dan Sunset Blush. Sementara Tecno Spark 20 Pro+ punya opsi warna Temporal Orbits dan Lunar Frost. 

alt-img

Tecno Spark 20 Pro dibanderol dengan harga Rp2.499.000, sedangkan Spark 20 Pro+ dihargai Rp2.699.000. Penjualan perdana dimulai pada 1 sampai 3 Maret 2024 secara online di Shopee dengan harga promo Rp2.349.000 untuk Spark 20 Pro dan Rp2.499.000 untuk Tecno Spark 20 Pro+.

Di tanggal yang sama, Tecno Spark 20 Pro juga bisa didapatkan secara offline melalui toko resmi Tecno atau Erafone yang bekerja sama. 

Selanjutnya, keduanya akan tersedia melalui jaringan toko offline, TikTok Shop, TokoPedia, Lazada, Blibli, Shopee, hingga Akulaku.

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini