Tips Biar Konten Food Vlogging Lebih Epic dengan Samsung Galaxy S21 FE 5G

pada 10 bulan lalu - by

Uzone.id -Samsung Galaxy S21 FE 5G memanglah diluncurkan awal tahun lalu di Indonesia. Kendati terbilang ‘lawas’, spesifikasi yang ditawarkan Samsung Galaxy S21 FE 5G masih tergolong jempolan, terutama di bagian kameranya.

Ponsel ini punya kamera flagship bersensor 12 MP yangcreator-ablebanget. Kamera ini dapat menghadirkan hasil fotografi dan videografi yang apik. Malah, perpaduan prosesor Exynos 2100 dengan sensor kamera 12 MP yang bagus, memungkinkan ponsel ini bisa merekam video 4K pada 60 FPS.

Ciri khas fitur kamera dari Samsung Galaxy S Series juga dibawa pada ponsel ini. Selain proses pencitraannya yang lebih baik, Samsung Galaxy S21 FE 5G pun mengusung fitur Dual Recording yang menampilkan rekaman video dari dua kamera sekaligus, menawarkan pengalaman vlogging yang jauh lebih personal dan otentik.

Dengan kemampuan tersebut, pengguna bisa membuat konten-kontenepic, sepertifood vloggingmisalnya. Bila kalian ingin menjadi seorangfood vlogger, Samsung Galaxy S21 FE 5G bisa banget dimanfaatkan untuk membuat konten-kontenfood vloggingdan mendulang banyaklikedi sosial media.

“Hadirnya kamera utama 12 MP yang ditemani kamera 8 MPtelephotodan 12 MPultrawidedan juga kamera depan 32 MP, Galaxy 21 FE 5G dapat membantu kalian untuk menghasilkan foto dan video yangepicuntuk mengembangkan hobi kalian untuk menjadi foodvloggerprofesional,” ujar Ilham Indrawan, MX Product Marketing Senior Manager, Samsung Electronics Indonesia.

Nah, untuk memaksimalkan hasil foto dan video kalian dalam membuat konten food vlogging di Galaxy S21 FE 5G, simak beberapa tips berikut:

Manfaatkan kemampuan rekaman 4K

Salah satu kenikmatan menggunakan ponsel dengan prosesorhigh-endbukan cuma bisa ngegame apapun di Android saja, tapi juga meningkatkan kemampuan pencitraan kamera jadi lebih baik lagi.

Dengan Exynos 2100, Samsung Galaxy S21 FE 5G menawarkan kemampuan perekaman video dalam resolusi 4K padaframe rateyang tinggi. Resolusi yang lebih tinggi, tentu memberikan detail yang luar biasa.

Pastikan kalian mengaktifkan mode 4K ini saat merekam video makanan. Alhasil, kualitas video akan lebih tajam dan jernih, menampilkan detail makanan yang lebih oke.

Aktifkan Video Stabilization

Kamera Samsung Galaxy S21 FE 5G sudah didukung oleh kemampuan OIS atauoptical image stabilization. Fitur ini membantu mengurangi guncangan saat merekam video.

Agar lebih stabil lagi, aktifkan juga fitur Video Stabilization yang bisa kalian temukan di pengaturan kamera dengan mengetuk ikon Setting di kiri atas. Dengan mengaktifkannya, video jadi lebih halus dan mengurangi efek goyang saat merekam makanan.

Eksplorasi mode kamera yang ada

Banyak banget fitur atau mode kamera di Samsung Galaxy S21 FE 5G yang bisa kalian manfaatkan untuk menambah variasianglepada kontenfood vlogging

Coba menggunakan mode makro untuk mengambil gambar detail makanan atauwide angleuntuk memasukkan lebih banyak elemen di sekitar makanan. Eksperimen dengan berbagai mode dan temukan yang paling cocok dengan gayavloggingkalian.

Gunakan pencahayaan yang baik

Pencahayaan yang baik sangat penting dalam fotografi dan videografi makanan. Pastikan kalian memilih lokasi dengan pencahayaan yang cukup atau memanfaatkan pencahayaan alami saat memotret atau merekam makanan. 

Jika diperlukan, kalian juga dapat menggunakan pencahayaan tambahan sepertiringlightatausoftboxuntuk mendapatkan hasil yang lebih baik.

Perhatikan Komposisi dan Framing

Penting untuk memperhatikan komposisi dan framing saat merekam makanan. Gunakanrule of thirdsuntuk menempatkan objek utama dengan tepat di dalam bingkai. 

Eksperimen dengan sudut pengambilan yang berbeda, seperti pengambilan dari atas atau dari samping, untuk menciptakan tampilan yang menarik dan menggugah selera. Dalam hal ini, kalian bisa masuk ke pengaturan kamera, kemudian aktifkan Grid Lines untuk mengaplikasikanrule of thirds.

Coba Dual Recording

Fitur Dual Recording di Samsung Galaxy S21 FE 5G memungkinkan kalian merekam video menggunakan kamera belakang dan kamera depan secara bersamaan.

Manfaatkan fitur ini dengan merekam adegan makanan sekaligus merekam reaksi atau ulasan kalian. Ini dapat menambah dimensi yang menarik pada video dan membuat konten lebih menarik bagi penonton.

Untuk mengaktifkan, buka aplikasi Camera dan pilih menu More yang dapat ditemukan setelah menggeser menu di bagian bawah ke kiri. Lalu, pilih mode Dual Recording.

Ada berbagai dua macam gaya perekaman yang diberikan, Split Screen dan Picture-in-Picture View.

Perhatikan suara

Selain visual yang menarik, suara yang baik juga penting dalam membuat vlog. Pastikan untuk merekam audio dengan jelas dan mengurangi kebisingan yang tidak diinginkan. 

Gunakan mikrofon eksternal jika diperlukan untuk meningkatkan kualitas audio. Pakai mikrofon bawaansmartphonepun bisa, lantaran kemampuan menangkap suaranya juga oke.

Edit di aplikasi yang sudah tersedia

Setelah merekam, manfaatkan aplikasi penyunting video yang telah tersedia di Samsung Galaxy S21 FE 5G untuk mengedit video kalian. 

Untuk dapat mengedit menggunakan Video Editor di S21 FE 5G, kalian dapat membuka aplikasi Gallery, lalu pilih video yang ingin diedit. Setelah itu, pilih icon pensil dan potong atau tambahkan efek sesuai selera!

Nah, itu tadi tips untuk membuat konten food vlogging agar lebih epic lagi dengan menggunakan Samsung Galaxy S21 FE 5G. 

Untuk kalian yang tertarik buat membeli perangkat yang satu ini, harganya juga semakin menarik. Untuk varian penyimpanan 128 GB, Galaxy S21 FE hadir dengan harga Rp7.499.000. Sedangkan kalian yang ingin mendapatkan warna baru Navy Blue, kalian bisa memilih varian 256 GB dengan harga Rp7.999.000 saja.