Ulang Tahun Ke-tiga, Poco Berambisi Pimpin Pasar HP di Indonesia

pada 3 bulan lalu - by

Uzone.idPoco Indonesiabaru saja merayakan hari jadi mereka yang ketiga, nih. Tepat di Januari 2021 lalu, Poco resmi menjadi brand independen dan hadir sebagai smartphone-nya anak muda di Indonesia dengan mengusung ‘Extreme Performance, Extreme Price.’

Mengenang tiga tahun Poco berdiri, Andi Renreng selaku Associate Director Marketing POCO Indonesia mengatakan kalau kunci keberhasilan Poco sebagai brand favorit di Indonesia salah satunya adalah terlibat dan berkolaborasi dengan komunitas mereka.

Dalam kesempatan yang sama, Andi juga membagikan pencapaian mereka selama 3 tahun berdiri, khususnya mengenai produk-produk smartphone yang telah diluncurkan.

“Berbagai jenis hape yang diluncurkan POCO selalu dinantikan penggemar dan penjualannya pun sukses di pasaran. POCO M3 Series terjual 50 ribu unit dalam 5 menit, POCO F3 dan POCO X3 Pro terjual 25 ribu unit dalam periode penjualan perdana, POCO F4 Series terjual 314 persen lebih banyak daripada seri pendahulunya dan POCO F5 terjual 10 ribu unit dalam 24 jam,” jelasnya dalam acara 3rd Anniversary POCO Indonesia, Senin, (22/01).

 

 

Poco juga ikut terjun langsung di dunia esports Indonesia dengan meluncurkan tim esports Poco Star dan ikut menghadirkan kompetisi POCO Extreme League 2023 dan coaching clinic di 6 kota Indonesia.

Di ulang tahun yang ketiga ini, Poco mengungkapkan beberapagoalmereka di tahun ini, yaitu fokus di dunia gaming dan bisa menjadi pemimpin smartphone market di Indonesia dengan cara mereka sendiri.

“Saya berjanji kalian akan menjadi saksi bahwa Poco akan memimpin smartphone market di indonesia dengan cara yang berbeda,” kata Andi.

Di tahun 2024 ini, Andi mengatakan kalau Poco akan kembali berfokus ke dunia game karena berdasarkan survei, industri game saat ini menjadi salah satu yang paling diminati.

“Khususnya di 2024 kami akan fokus ke game. Kami juga ingin para gamer bisa mendapat kesempatan yang sama dari sisi game mobile dan teknologi, kita hadir memberikan teknologi terbaru di produk-produk yang akan diluncurkan,” kata Andi.

 

 

Ditanya soal teknologi AI yang saat ini juga ramai diadopsi perusahaan smartphone, Andi mengatakan kalau Poco juga memiliki teknologi yang sama di produk mereka. Namun, ia tidak menjelaskan lebih jauh soal teknologi tersebut.

“Ada. Hanya nanti dijelaskan saat launch, belum bisa di-spill,” kata Andi.

Strategi lain yang akan dilakukan untuk mencapai tujuannya dalam ‘memimpin’ smartphone di Indonesia, Andi mengatakan kalau Poco akan terus meluncurkan lebih banyak produk ke Indonesia, termasuk produk-produk yang diluncurkan secara global.

“Yang jelas kita akan mencoba untuk membawa produk-produk yang makin banyak lagi di Indonesia, mungkin juga membawa yang baru launch di global,” terangnya.

Untuk perilisannya, Andi enggan menyebutkan kapan seri Poco terbaru ini akan masuk ke Indonesia. Namun ia menyebut kalau ponsel ini tidak akan lama lagi hadir di Indonesia.

“(Perilisannya) gak lama lagi, tunggu saja,” katanya.

Sementara itu, Poco memang baru saja merilis Poco X6 series secara global. Smartphone ini menjadi smartphone pertama yang dibekali oleh chipset Qualcomm Snapdragon 7s Gen 2.

Chipset ini merupakan chipset kelas atas yang diklaim memiliki performa kencang dengan fitur-fitur flagship, termasuk performa dinamis dengan kecepatan hingga 2,4 GHz, serta kehadiran Qualcomm AI Engine yang dioptimalisasi.