Unboxing Xiaomi 14 ‘Made in Indonesia’, Meluncur 26 Maret!

pada 1 bulan lalu - by

Uzone.id -Akhirnya seriflagshipXiaomimeluncur juga di Indonesia, siapa lagi kalau bukan Xiaomi 14!Smartphoneini dipastikan meluncur di Indonesia pada 26 Maret mendatang.

Xiaomi 14 bisa dibilang jadi pelipur lara bagi para Mi Fans tanah air yang sudah menanti lebih dari setahun ponselflagshipkeluaran Xiaomi hadir di Indonesia. Ponsel ini gak cuma kencang berkat prosesor Snapdragon 8 Gen 3, tapi juga terasa spesial berkat kolaborasi Xiaomi-Leica pada bagian kameranya.

TimUzone.iddiberikan kesempatan khusus jadi salah satu yang pertama di Indonesia untukunboxingXiaomi 14 berlabel ‘made in Indonesia’ ini secara langsung. Kayak gini nih isi dari boksXiaomi 14kalau kalian membelinya secara resmi nanti.

Xiaomi masih menyediakan boks tebal untuk Xiaomi 14. Pabrikan asal China ini belum mau mengikuti jejak beberapa vendorsmartphoneuntuk menjual ponsel dengan hanya kabel USB-C saja dalam paketnya - sementara adaptor charger dijual secara terpisah.

Boksnya besar,plusterdapat tulisan ‘Garansi resmi Xiaomi, kami buatan Indonesia’ di sudut kiri atas dus. Di belakang, tertera juga tulisan ‘Dibuat di Indonesia’, menegaskan kalau Xiaomi 14 ini memang dirakit di fasilitas pabrik lokal, tepatnya PT Sat Nusapersada yang terletak di Kota Batam, Kepulauan Riau.

Membuka isi boksnya, terdapat kartu ucapan dari perusahaan. Kemudian ada dus kecil yang berisikan kartu garansi dan petunjuk penggunaan, sertasoftcaseberwarna abu-abu dengan teksturmatte.

Gak lagi zamannya softcase bening yang murahan”.Softcaseseperti ini gak cuma untuk seriflagshipdoang, Redmi Note 13 Series saja sudah dilengkapi dengan casing yang sama bagusnya, membuat pengguna tak perlu lagi beli aksesori tambahan.

Sudah pasti ada Xiaomi 14 yang masih terbungkus rapi. Unit yang kamiunboxingini berwarna Black dengan teksturmattedi belakang dan agakglossypada sasis bodinya.

Pada kompartemen paling dalam, ada kabel USB-A to USB-C dan adaptor charger 90W Hyper Charge. Adaptor charger ini sudah mendukungpower delivery, jadi kalian bisa mengisi daya laptop dengan dukungan teknologi serupa pakai adaptor ini.

Spesifikasi Xiaomi 14

 

Xiaomi 14 mengusung panel LTPO OLED seluas 6,36 inci denganrefresh rateadaptif sampai 120Hz dan beresolusi 1.200 x 2.670 piksel. Layarnya menyuguhkan kedalaman warna 12-bit dengan HDR10+ yang berkualitas tinggi.

Xiaomi 14 ditenagai prosesor ngebut Snapdragon 8 Gen 3 yang disandingkan dengan RAM LPDDR5X, memori penyimpanan UFS 4.0, serta baterai dengan kapasitas 4.610 mAh dengan dukunganfast charging90W,wireless charging50W, danreverse wireless charging10W.

Xiaomi 14 sebenarnya jadi smartphone pertama di dunia dengan sistem operasi HyperOS berbasis Android 14 yang pre-installed. Namun di Indonesia, sudah ada beberapa ponsel Xiaomi yang menjalankan OS tersebut.

Xiaomi 14 punya tiga kamera 50 MP di belakang. Kamera utamanya memiliki sensor berukuran 1/1,31” yang dilengkapi lensa Leica Summilux khusus yang lebih terang.

Kamera ini sudah didukungoptical image stabilization(OIS) dengan bukaan lensa f/1.6 yang sensitif terhadap cahaya. 

Kemudian, ada kameratelephotoyang disebut Xiaomi sebagai Leica Floating Telephoto dengan focal length setara lensa 75mm. Kamera ini bersensor 50 MP Samsung ISOCELL JN1 yang didukung OIS, serta mampu melakukan perbesaran 3,2x optical-zoom.

Lalu ada kamera ultrawide dengan sensor 50 MP yang serupa dengan telephoto. Tapi kamera ini berjenis lensa fixed focus. Demikian pula dengan kamera depannya 32 MP yang berjenis fixed focus.