Uzone Choice Award 2022: Xiaomi 12 Pro, Ponsel Terfavorit 2022

pada 1 tahun lalu - by

Uzone.id -Dari sekian banyaksmartphoneyang dirilis di Indonesia, pasti ada satu model ponsel yang menjadi favorit masing-masing orang. Begitupun juga dengan tim redaksi Uzone Indonesia, yang telah memilih ponsel favorit di tahun ini dalam malam penghargaan Uzone Choice Award (UCA) 2022.

Kategori Editors’ Favorite Gadget merupakan salah satu nominasi dari 23 apresiasi yang diserahkan kepada seluruh insan di industri gadget, teknologi dan otomotif yang memiliki peran penting di industrinya selama satu tahun ke belakang.

Namun berbeda dengan nominasi lainnya, kategori Editors’ Favorite dipilih berdasarkan penilaian personal para editor dari Uzone.id. Untuk Editors’ Favorite Gadget, Uzone Indonesia memilih Xiaomi 12 Pro sebagaismartphoneterfavorit di tahun ini.

Xiaomi 12 Pro memiliki spesifikasi yang mumpuni dan mampu bersaing di kelasflagship. Baik spek, fitur dan harga yang ditawarkannya pun terbilang sepadan, sehingga Xiaomi 12 Pro pun dipilih sebagai ponselall-rounderuntuk penyukagadgetdi tanah air.

Xiaomi 12 Pro memang pantas menjadismartphonefavoritnya para editor di Uzone Indonesia. Menyandang emblem ‘Pro’ di belakangnya, spesifikasingegasbukan cuma ditawarkan pada dapur pacunya saja, tapi juga di berbagai sektor padasmartphoneini.

Baca juga:Review Lengkap Xiaomi 12 Pro

Associate Marketing Director Xiaomi Indonesia, Stephanie Sicilia, menerima piala penghargaan Editors' Favorite Gadget untuk Xiaomi 12 Pro di Uzone Choice Award 2022.

Layarnya berjenis LTPO AMOLED berteknologi tinggi yang mendukungrefresh rate120Hz yang adaptif dan hemat daya. Layar berukuran 6,73 inci ini menawarkan kualitas tertinggi berkat resolusi yang mencapai 3K, cakupan warna 10-bit atau 1 miliar warna, serta sudah mendukung HDR10+.

Xiaomi 12 Pro pun menjadi salah satusmartphonepaling kencang di Indonesia saat ini berkat sokonganpowerdari Snapdragon 8 Gen 1. Prosesor ini didukung juga dengan RAM 12 GB dan penyimpanan seluas 256 GB, sehingga apapun aplikasi, perintah hinggagameyang dibuka dismartphoneini bakal berjalan dengan begitu lancar.

Baterai dan teknologifast charging-nya menjadi salah satu favorit tim editor di Uzone Indonesia. Baterainya 4.600 mAh dan sudah mendukungfast charging120W, sehingga dapat penuh dalam waktu yang begitu singkat.

Baca juga:Daftar Smartphone dengan Prosesor Snapdragon 8 Gen 1 di Indonesia

Di bagian kamera, Xiaomi 12 Pro punya kamera 50 MP dengan sensor Sony IMX707 yang jauh lebih bagus dan sudah dibantu oleh OIS atauoptical image stabilization, kameraultrawide50 MP, serta kamerateledengan sensor 50 MP juga. Di depan, kamera selfienya 32MP.

Saat ini, Xiaomi 12 Pro bisa dibeli dengan harga yang lebih affordabledibandingkan saat peluncuran perdananya beberapa bulan yang lalu. Di Indonesia, Xiaomi 12 Pro dijual Rp12 jutaan.

Selamat untuk Xiaomi 12 Pro yang berhak atas gelar Editors’ Favorite Gadget di Uzone Choice Award 2022!