Xpander dan Avanza Hybrid Barengan Meluncur Tahun Depan?

pada 7 bulan lalu - by

Uzone.id-Mobil-mobil hybrid semakin populer di Tanah Air, apalagi setelah sejumlah pabrikan berencana untuk menghadirkan mobil dengan suntikan elektrifikasi tersebut berdasarkan mobil-mobil yang sudah eksis.

Seperti Toyota misalnya, membuat gebrakan dengan meluncurkan Toyopta Kijang Innova hybrid. Gosip terbarunya, pabrikan raksasa Jepang ini bahkan sedang menyiapkan mobil sejuta umatnya, Avanza untuk juga dibekali sistem hybrid.

Menariknya, tidak hanya Toyota, sebab Mitsubishi juga sedang menyiapkan untuk menghadirkan Xpander versi hybrid untuk semakin melengkapi keluarga Xpander series di Indonesia.

Menariknya, kedua mobil hybrid tersebut akan sama-sama diluncurkan pada tahun 2024 mendatang. Memang, belum ada yang mengkonfirmasi secara terbuka, namunroad-mapmasing-masing pabrikan tersebut sudah sama-sama terungkap.

 

 

Toyota memang sudah lama megatakan kalau ingin menjadikan mobil-mobil populernya di Indonesia dengan volume penjualan besar untuk disematkan teknologi hybrid.

Rencananya, setelah Toyota Kijang Innova, dan mengetahui kesuksesan sang kakak, maka sang adik, Avanza pun segera akan disematkan versi hybridnya.

Begitu juga dengan Mitsubishi yang bahkan sudah mengumumkanroad-mapmobil-mobil baru mereka dalam jangka waktu beberapa tahun kedepan.

Padaroad-maptersebut, muncul Mitsubishi Xpander hybrid yang dicanangkan akan diluncurkan pada tahun 2024 mendatang, yang artinya kan bersamaan dengan Avanza hybrid dan keduanya pun dipastikan akan langsung bersaing ketat.

 

 

Avanza dan Xpander hybrid tersebut bakal menemani Suzuki Ertiga yang sudah lebih dulu disematkan teknologi hybrid, meskipun kita tau, sistem hybrid-nya masih merupakan hybrid ringan atau belum full hybrid.

Jadi, tahun depan dipastikan akan semakin banyak mobil-mobil keluarga dengan harga terjangkau yang sudah mengusung teknologi hybrid. Makin seru?