home ×
Digilife

Android 12, Google Mulai Gerilya ke Developer

22 February 2021 By
Android 12, Google Mulai Gerilya ke Developer
Share
Share
Share
Share

 

Uzone.id - Sebelum sistem operasi terbaru diluncurkan, Google biasanya akan lebih dulu memberikan kisi-kisi ke para developer. Kabarnya, Google telah melakukan gerilya ke para developer untuk memberikan informasi update tentang Android 12.

Dilansir melalui Ubergizmo, Senin, 22 Februari, kisi-kisi dari Google ke pengembang biasanya akan memberikan informasi penting terkait perubahan apa saja yang dilakukan Google pada sistem operasinya. Jadi banyak pihak yang menunggu, apa saja fitur baru yang dilayangkan Google di Android 12.

Baca juga: Ada Fitur di iOS 14 yang Bakal Ditiru Android 12

Google baru memberikan preview kepada developer. Itu artinya, jika bukan pengembang, kita tidak bisa menginstalnya. Memang sudah ada rencana Google untuk membuka versi beta untuk Android 12 namun sayang, belum ada tanggal spesifik yang diberikan.

Padahal versi beta merupakan yang ditunggu-tunggu oleh para pengguna.

Jelas akan ada banyak perubahan besar maupun kecil yang dilakukan pada Android 12. Ini termasuk perubahan pada notifikasi. Kabarnya Google akan mendesain ulang tata letak untuk meningkatkan jumlah informasi yang ditampilkan. Ini juga mencakup transisi yang lebih halus, animasi, peringatan yang lebih cepat, dan banyak lagi.

Baca juga: iOS 14.5 Bisa Buka iPhone Tanpa Harus Lepas Masker

Akan ada juga fitur 'feedback' yang berhubungan dengan pemutaran audio, yang mungkin berguna dalam game. Google juga mencatat bahwa mereka akan memperkenalkan perlindungan privasi baru, yang kabarnya mirip dengan fitur privasi Apple, yang memungkinkan blokir sistem pelacakan.

Dalam waktu dekat akan ada banyak pemberitaan terkait dengan kisi-kisi fitur baru Android 12. Tunggu saja.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article