home ×
Gadget

Rumor iOS 14.5, Bisa Unlock iPhone Tanpa Harus Buka Masker

03 February 2021 By
Rumor iOS 14.5, Bisa Unlock iPhone Tanpa Harus Buka Masker
Share
Share
Share
Share

Ilustrasi. (Foto: Unsplash)

Uzone.id - Pandemi mengharuskan setiap orang memakai masker, terutama saat berinteraksi dengan orang lain dan beraktivitas di luar rumah. Apple sepertinya paham bahwa para penggunanya akan kesusahan membuka kunci ponsel, saat memakai masker.

Maka dari itu, Apple akhirnya memberi kemudahan membuka kunci ponsel lewat Face ID tanpa harus buka masker. Seperti dikutip Uzone.id dari Engadget, fitur itu merupakan bagian pertama dari iOS 14,5 yang baru saja dibocorkan pihak iPhone.

Baca juga: Prediksi Privasi Digital Tahun 2021

Fitur ini masih belum bisa digunakan dan masih belum tau kapan akan dirilis secara keseluruhan. Pada dasarnya, cara kerja fitur ini sama dengan face recognition. Jadi, kalian hanya perlu menatap layar iPhone.

Bedanya, kalian bisa sambil memakai masker dan iPhone akan terbuka secara otomatis. Apple Watch yang kalian pakai juga akan memberi notifikasi setiap kali membuka kunci ponsel.

Baca juga: Honor Berambisi Jadi Pesaing Apple dan Huawei

Sayangnya, ada beberapa yang harus diperhatikan ketika kalian ingin menggunakan fitur ini. Fitur ini tak semudah membuka lock screen. Nantinya, fitur ini hanya bisa dipakai oleh pengguna yang memiliki Apple Watch.

Fitur unlock ini juga tidak bisa diaktifkan secara otomatis saat mengunduh iOS baru. Kalian harus mengaktifkannya secara manual. Mengutip Mashable, fitur ini juga tak bisa membuka layanan lain yang memerlukan Face ID, seperti menyetujui pembelian di App Store.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article