home ×
Digilife

Android 13 Bernama Tiramisu?

28 July 2021 By
Android 13 Bernama Tiramisu?
Share
Share
Share
Share

 

Uzone.id - Sudah bukan rahasia lagi jika Google kemarin-kemarin meluncurkan versi Android terbarunya dengan nama makanan atau snacks. Walau kemudian penamaan makanan itu berhenti di Android 10. Saat ini Google sedang mengembangkan Android versi 13 dan kabarnya akan diberi kode nama Tiramisu.

Dilansir melalui Slash Gear, Rabu, 28 Juli 2021, nama ini terkuat dari sebuah komen yang ditulis AOSP Gerrit, seorang pembocor atau penyebar isu yang kerap terbukti kebenarannya. Nama Tiramisu nantinya akan menjadi panggilan khusus di internal Google, Secara umum, OS terbaru itu akan tetap dikenal dengan nama Android 13.

Baca juga: Di Android 12, Pengguna Bisa Main Game Walau Belum Selesai Unduh

Penamaan makanan dalam setiap versi terbaru sistem operasi Android memang terjadi sejak awal OS tersebut muncul. Namun entah mengapa, kode nama makanan itu tak lagi terngiang secara luas usai Android 10 dikeluarkan. Namun tetap dipakai untuk penyebutan internal.

Pada Android 10, internal Google menyebut OS ini dengan Quince Tart. Sedangkan Android 11 disebut dengan nama Red Velvet dan Android 12, yang diluncurkan beberapa tahun lalu disebut dengan Snow Cone.

Sepertinya, kode nama untuk penyebutan di kalangan internal ada benarnya juga. Pasalnya, jikapun dilempat ke publik, pengguna tidak akan mampu menghapalnya, meski kode nama itu dibuat sesuai dengan urutan abjad.

Baca juga: Segera Meluncur, Google Umumkan 6 Fitur Baru untuk Android

Tiramisu sendiri merupakan makanan penutup berasal dari Italia. Kue ini memiliki campuran rasa kopi dan umum dijual di restoran negara tersebut.

Sayangnya, belum diketahui kapan Google akan benar-benar meluncurkan Android 13 karena mereka baru saja memperkenalkan pembaharuan Android 12 Beta 3.1. Pada pembaruan itu, Google memperbaiki masalah memori penuh yang kerap menghentikan proses aplikasi. Pembaruan juga memperbaiki masalah yang terkadang dapat menyebabkan UI sistem macet. Pembaruan dirancang khusus untuk memperbaiki masalah yang, bagi sebagian pengguna, menyebabkan boot loop yang menyebabkan perangkat terus-menerus macet dan kemudian reboot.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id