Auto

Angkot AC Suzuki Carry, Pakai CCTV dan Pintu Otomatis

  • 28 December 2021
  • Bagikan :
    Angkot AC Suzuki Carry, Pakai CCTV dan Pintu Otomatis

    Uzone.id - Mimpi Jakarta punya angkot mewah harusnya bisa segera terwujud ketika Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan mengoperasikan layanan Mikrotrans.

    Mengandalkan Suzuki Carry minibus sebagai armadanya, sudah seharusnya angkot ini bakal jadi role model bagaimana sebbuah transportasi publik kelas ringan di kota sebesar Jakarta.

    Gak cuma sekedar bisa emnampung sampai 11 penumpang, angkot ini juga sudah dilengkapi dengan AC sehingga pastinya anti gerah saat di dalam kabinnya.

    BACA JUGA: Moto Guzzi V7 Stone dan V85 TT Travel Diluncurkan Sekaligus

    Sisi keamanan dan keselamatan pun ditawarkan dengan adanya fitur seatbelt, serta tersedianya 4 kamera CCTV di dalam kabin.

    "Pemberikan CCTV ini diharapkan dapat memberikan rasa aman kepada penumpang dan pengemudi dalam menggunakan mikrotrans ber-AC ini," tulis Dishub di Instagram.

    Di dalam angkot ini juga tersedia layar monitor yang menampilkan citra visual dari CCTV serta memantau rute kendaraan dan promosi-promosi iklan.

    Suzuki Carry ini yang sudah dilengkapi dengan pintu otomatis ini juga menyediakan running teks rute perjalanan yang terletak di di depan, samping kiri dan belakang armada.

    Sebagai permulaan, Dishub DKI Jakarta merencanakan akan ada empat rute yang dilewati oleh Mikrotrans ber-AC. Salah satunya adalah Jak 10 A yang melayani penumpang dari Stasiun Gondangdia ke Stasiun Cikini.

    Mikrotrans Jak 10A ini punya 15 armada dan dalam pelayanannya menempuh jarak sekitar 11,2 km. 

    Dishub DKI Jakarta menyebutkan dalam trip perginya Jak 10 A ini melintasi Stasiun Gondangdia sisi selatan, Jl. Johar, Jl. K.H. Wahid Hasyim, Jl. Agus Salim (Sabang), Jl. Kebon Sirih, Tugu Tani, Jl. Menteng Raya, Jl. Cikini Raya, Jl. Pegangsaan Timur, Jl. Pangeran Diponegoro, Jl. Salemba Raya, Hl. Raden Saleh Raya, Jl. Cikini Raya, Jl. Pegangsaan Timur, hingga Stasiun Cikini.

    Sedangkan untuk trip pulangnya, Jak 10A melintasi Stasiun Cikini, Jl. Pegangsaan Barat, Jl. Cilacap, Jl. Tengku Cik Ditiro, Jl. R.P Soeroso, Jl. Cut Mutia, Jl. Dr. GSSJ Ratulangi, hingga ke Stasiun Gondangdia sisi selatan.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini