home ×
Digilife

Apa Itu Restock? Startup dengan CEO Muhammad Farid Andika Terlibat Kasus Senjata Api

03 April 2021 By
Apa Itu Restock? Startup dengan CEO Muhammad Farid Andika Terlibat Kasus Senjata Api
Share
Share
Share
Share

Muhammad Farid Andika (Foto: Facebook)

Uzone.id - Muhammad Farid Andika (35) - yang terlibat kasus menabrak pengendara sepeda motor dan mengacungkan senjata api pistol kepada warga di jalan raya Duren Sawit, Jakarta Timur, saat mengemudi Toyota Fortuner plat nomor polisi B 1673 SJV - merupakan CEO perusahaan startup Restock. 

Restock adalah platform pinjaman peer-to-peer yang menerbitkan pinjaman modal kerja untuk Usaha Menengah Kecil Mikro (UMKM).

Perusahaan mengklaim telah menyalurkan pinjaman senilai Rp200 miliar kepada lebih dari 50 UMKM di Indonesia.

Itu telah mengumpulkan USD1 juta atau sekitar Rp14,55 miliar (kurs Rp14.551 per USD1) dalam pendanaan awal dari Tunas Nusantara Kapital, Silverbacks Ventures, dan beberapa investor pada tahun 2020.

BACA JUGA: Dilarang Mudik, YouTuber Arief Muhammad Minta Subsidi Kuota ke Jokowi

Andika juga merupakan salah satu wakil ketua cluster pinjaman produktif di AFTI, Asosiasi Pemberi Pinjaman P2P Indonesia, seperti dilansir Uzone.id dari Tech In Asia.

 

 

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus menjelaskan kepada media bahwa video viral yang memperlihatkan Andika mengacungkan pistol dalam kondisi langit gelap terjadi pada Jumat (2/3/2021) sekitar pukul 01.00 dini hari.

Andika ditangkap polisi di hari yang sama. Video yang beredar di Instagram memperlihatkan Andika tengah jadi tahanan polisi, dia berdiri membelakangi kamera dan tertunduk lesu.

Dia dilaporkan menabrak dua orang wanita yang sedang berada di atas motor sampai terjatuh. Namun, bukan menyelesaikan secara baik-baik, Andika malah mengancam sejumlah warga dengan menggunakan pistol.

Tim Jatanras Polda Metro Jaya berhasil menangkap di sebuah mal di kawasan Jakarta Selatan, setelah petugas mendatangi rumahnya. Polisi dilaporkan telah menyita dua pucuk senjata pistol jenis Glock dan 1 kartu anggota shooting club.

VIDEO Uzone Talks - Perkembangan e-Sport di Indonesia

 

 

 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article