Gadget

Apple Siap Singkirkan Notch di iPhone 14?

  • 11 October 2021
  • Bagikan :

    Foto: Apple

    Uzone.id -- Baru sebulan lamanya seri iPhone 13 dirilis, kini sudah muncul bocoran tentang iPhone 14.

    Pemerhati teknologi Jon Prosser mengklaim kalau Apple bakal menyingkirkan notch khasnya pada layar iPhone 14 yang diluncurkan tahun depan. Tandanya, iPhone 14 akan menjadi ponsel flagship dari Apple yang mengusung layar penuh dengan tampilan lebih premium.

    Mengutip T3, rumor tersebut bukan berarti Apple akan menghapus konsep desain notch secara keseluruhan. Bahkan bocoran yang tersebar sebenarnya lebih fokus pada iPhone 14 Pro yang kemungkinan tidak akan memiliki notch lagi.

    Konsep bocoran layar iPhone 14. Foto: Twitter MacRumors

    Baca juga: Tips Aman Beli iPhone Second

    Di sisi lain, pengguna Weibo di China dengan nama @PandaIsBald mengklaim kalau Apple pada dasarnya belum akan menyingkirkan notch sepenuhnya, namun hanya mengecilkan ukurannya saja.

    Saya percaya hal ini benar. Model yang ditunjukan adalah iPhone 14 Pro Max. Sementara untuk model reguler masih menggunakan notch,” klaim @jon_prosser di Twitter.

    Konsep tampilan layar iPhone 14 Pro dan Pro Max diyakini akan menggunakan desain punch-hole di bagian tengah atas layar seperti ponsel Android zaman sekarang.

    Baca juga: Apple Watch Series 7 Resmi Meluncur Pada 15 Oktober

    Terlepas apa yang dirumorkan tersebut, memang banyak juga penggemar Apple yang memiliki teori bahwa seri iPhone 13 menjadi produk terakhir Apple yang mengusung desain ‘seperti tidak ada bedanya’ dari pendahulunya, dan berharap seri iPhone 14 membawa banyak perubahan.

    VIDEO: Unboxing Vivo X70 Pro