icon-category Auto

Apa Mobil Bekas yang Paling Banyak Dicari Sepanjang 2023?

  • 11 Dec 2023 WIB
Bagikan :

Uzone.id - Makin banyak mobil-mobil baru yang beredar di Indonesia ternyata membuat pasar mobil bekas juga ikut bergairah. OLX Autos pun merangkum mobil-mobil bekas jenis apa saja yang paling banyak di cari sepanjang tahun 2023 ini.

Direktur OLX Agung Iskandar mengatakan pasar mobil bekas masih menjadi pilihan masyarakat hingga saat ini karena harganya yang lebih terjangkau dibanding dengan mobil baru.

"Kami sebagai platform iklan baris digital OLX berupaya untuk memenuhi ekspektasi konsumen dengan menyediakan berbagai pilihan mobil bekas yang sudah terverifikasi dan juga pelayanan yang membuat konsumen merasa aman dan nyaman,” ujar Agung dalam keterangan resminya.

Agung menambahkan, berdasarkan data internal yang diolah dari listing OLX (Otobarometer) ada sejumlah tipe mobil yang paling banyak dicari oleh konsumen sepanjang tahun ini.

Per Oktober 2023, dari lebih 200.000 pilihan mobil bekas yang diiklankan di platform OLX, tiga (3) tipe mobil yang paling banyak dicari konsumen adalah MPV, SUV dan Hatchback

Sedangkan untuk 5 merek mobil teratas yang paling banyak diminati sepanjang tahun ini masih didominasi oleh beberapa merek populer, yakni Toyota Kijang Innova, Toyota Avanza, Honda Brio, Honda Jazz, dan juga Toyota Fortuner.

Sementara itu, untuk warna mobil yang paling banyak diminati tidak ada perubahan dibandingkan dengan tahun sebelumnya, yakni Hitam, Putih, dan Silver.

“Untuk tren mobil bekas masih tidak jauh berbeda dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya, yang mana harga dengan range Rp100 juta sampai dengan Rp200 juta-an paling banyak dicari,” tambah Agung.

Pencarian mobil di iklan baris digital OLX masih sangat ramai, yang mana sebagian besar pencari mobil masih berlokasi di Jabodetabek, diikuti oleh Surabaya, Bandung, serta Semarang, Yogyakarta, dan Solo.

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini