icon-category Auto

Apa Motor baru Yamaha yang Diluncurkan Hari Ini Bersama Fabio Quartararo?

  • 17 Jan 2023 WIB
Bagikan :
Foto: Yamaha

Uzone.id - Yamaha Indonesia akan meluncurkan motor barunya hari ini, bertepatan dengan kedatangan dua pembalap motoGP Yamaha, Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli.

Berdasarkan undangan yang diterima Uzone.id, Yamaha memang hanya menyebutkan peluncuran ‘new model’ tanpa menyebutkan motornya apa.

Namun, dari sejumlah bocoran, diduga kuat Yamaha Indonesia akan meluncurkan Yamaha Grand Filano, yang sebelumnya lebih dulu meluncur di Thailand.

BACA JUGA: Penampakan Chery Omoda 5 Versi Setir Kanan, Siap Dijual?

Acara peluncuran produk akan digelar di Kuningan, Jakarta Selatan mulai pukul 08.00 WIB. Setelah resmi diluncurkan, media diberi kesempatan menjajal unitnya secara langsung.

"Kami PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing ingin mengundang rekan-rekan media untuk dapat berpartisipasi dalam rangkaian kegiatan product launching and media impression," demikin isi undangan yang dikirim Yamaha Indonesia.

Yamaha Grand Filano memang sudah lama dirumorkan akan diluncurkan di Indonesia, untuk menemani Yamaha Fazzio disegmen skutik bergaya retro premium.

Mengintip spesifikasi Yamaha Grand Filano yang sudah melkuncur di Thailand, motor ini mengusung konsep automatic premium fashion yang mengingatkan kita dengan skuter-skuter besutan Italia.

Meskipun bergaya retro, namun dipastikan sistem perlampuan sudah full LED, panel instrumen LCD dengan layar TFT, soket pengisian daya smartphone, start stop system, serta smart keyless bakal jadi fitur standarnya.

Grand Filano baru juga memiliki fitur konektivitas bernama Y-Connect yang bisa menghubungkan kendaraan dengan ponel pintar atau smartphone.

BACA JUGA: Test Drive Chery Tiggo 8 Pro, Superpower First Class!

Grand Filano dilengkapi dengan mesin 125 cc Blue Core dengan teknologi hybrid. Bisa dibilang, mesin yang digunakan serupa dengan yang ada pada Fazzio di Indonesia.

Perbedaan dengan Fazzio selain desainnya adalah posisi tangki Grand Filano ada di depan, seperti FreeGo. Jadi bagasi yang ada di bawah jok jadi makin lega, 27 liter dan bisa menyimpan helm di dalamnya.

Di Thailand, skuter matik baru itu tersedia melalui dua varian berbeda, yakni Standard dengan harga 64.700 baht atau Rp27,1 jutaan dan ABS Version yang Rp2 juta lebih mahal.

VIDEO Test Drive Chery Tiggo 8 Pro:

 

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini