home ×
Gadget

Apa yang Bakal Dibahas di Apple WWDC 2020?

22 June 2020 By
Apa yang Bakal Dibahas di Apple WWDC 2020?
Share
Share
Share

Ilustrasi (Foto: Unsplash)

Uzone.id - Tinggal hitungan jam lagi, Apple akan mengadakan Worldwide Developer Conference (WWDC) tahun 2020. Konferensi tahunan para pengembang Apple ini pertama kalinya digelar secara virtual.

Biasanya banyak hal yang disampaikan di WWDC ini, mulai dari software hingga pengumuman perangkat baru. Sejumlah kejutan pun diharapkan datang dari wara-wiri kabar yang berhembus.

Baca juga: Bocoran iOS 14 Ini Makin Gampang Stalking Pacar

Berikut beberapa hal yang mungkin akan dibahas pada Apple WWDC 2020 ini, seperti Uzone.id rangkum dari berbagai sumber.

iOS 14, WatchOS dan MacOS

Sudah hampir pasti bahwa Apple memanfaatkan ajang WWDC ini untuk memperkenalkan sejumlah update untuk peranti lunaknya, seperti iOS bagi iPhone dan iPad, WatchOS untuk Apple Watch dan tentu saja MacOS di jajaran MacBook.

Bocoran yang beredar memang belum lengkap, namun Apple disebut-sebut memperbarui aplikasi Find My dengan beberapa fitur anyar, seperti Augmented Reality (AR) mode dan pemicu lokasi baru.

Melalui iOS 14, Apple akan memberikan fitur notifikasi baru untuk berbagi lokasi dengan orang-orang terdekat pada Find My. Secara detail, nantinya pengguna akan menerima notifikasi ketika ada salah satu orang yang sampai di lokasi tujuan tidak tepat waktu.

Chip Buatan Sendiri

Apple diharapkan mengumumkan bahwa chip buatan sendiri, bergeser dari chip yang dibuat oleh Intel ke yang berbasis ARM baru yang serupa dengan yang dibuat untuk iPhone.

Langkah ini memungkinkan Apple untuk membuat laptop yang lebih tipis  dengan daya tahan baterai yang lebih baik dan berpotensi kipas pendingin yang lebih tenang.

MacBook dan iMac Baru

Berkaitan dengan chipset baru Apple, kemungkinan juga Apple kembali menyegarkan jajaran laptop dan personal computer (PC). Walaupun perubahan yang diharapkan tidak terlalu besar.

Baca juga: Inikah iMac Baru Apple?

Karena seperti diketahui, Apple baru saja merilis MacBook Pro 2020 dan MacBook Air 2020. Memang masih mengunakan chipset yang lama alias milik intel.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

1 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
oki puntoro 23 June 2020 | 09:17:13

mau bahas apalagi emangnya itu apole

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id