home ×
Digilife

Aplikasi ChatAja Sukses Capai 500 Ribu Pengguna

03 November 2020 By
Aplikasi ChatAja Sukses Capai 500 Ribu Pengguna
Share
Share
Share
Share

Ilustrasi. (Foto: Uzone.id/Birgitta Ajeng)

Uzone.id - ChatAja, aplikasi pesan instan berbasis cloud buatan anak bangsa, mengumumkan bahwa pihaknya sukses mencapai 500 ribu pengguna pada Juli 2020.

Berdasarkan pernyataan resmi yang diterima Uzone.id, ada enam kota dengan pengguna terbanyak (selain Jakarta), yaitu Surabaya, Depok, Bandung, Makassar, Medan, dan Batam. 

“Saya dan seluruh tim ChatAja merasa bangga telah dipercaya lebih dari 500 ribu pengguna di seluruh Indonesia dalam kurun waktu kurang dari satu tahun dimulainya layanan ChatAja di Indonesia," ungkap Reza Akhmad Gandara, Co-Founder & CEO ChatAja.

Selanjutnya kami menargetkan 1 juta pengguna hingga akhir September, dan 2 juta pengguna di penghujung tahun sebagai pememacu kami untuk terus mengembangkan layanan ChatAja,” imbuhnya.

ChatAja yang lahir pada September 2019 menghadirkan aplikasi pesan instan yang lebih aman dan nyaman bagi pegawai BUMN dan ASN. Reza bersama tim meluncurkan aplikasi ChatAja versi beta yang didukung oleh perusahaan telekomunikasi Indonesia.

Baca juga: Sehari Kirim 100 Miliar Pesan, WhatsApp Bersaing dengan Dirinya Sendiri

Sejak diluncurkan, ChatAja sudah sangat berfokus pada keamanan dan kedaulatan data, hal ini ditegaskan oleh penggunaan server berbasis di Indonesia dan fitur Berkas Rahasia, sebuah layanan pesan terenkripsi untuk mengamankan pesan penting.

Untuk meningkatkan kenyamanan, pada versi betanya ChatAja juga menghadirkan fitur Cloud Native yang dapat meringkankan beban penyimpanan di telepon selular serta mengurangi kebutuhan untuk backup data. Fitur Jelajah versi awal pun juga turut diluncurkan pada versi ini.

Melalui Jelajah, pengguna dapat menikmati sajian berita juga game melalui akun resmi. Tak lupa ChatAja juga menghadirkan fitur bot builder dan bot API untuk memanjakan prosumers (pengguna tingkat lanjut) yang ingin menciptakan chatbot versi mereka sendiri.

Baca juga: Ketika Zoom Lebih Bernilai dari Perusahaan Minyak Terbesar di Dunia

“Pada awalnya, ChatAja memang dirancang khusus untuk pegawai BUMN dan ASN. Namun ternyata publik merespon dengan sangat antusias, banyak orang mencoba dan menggunakan ChatAja,” ungkap Reza.

“Maka dari itu kami akhirnya memperluas fokus kami menjadi aplikasi pesan instan untuk seluruh masyarakat Indonesia,” imbuhnya.

Setelah melalui berbagai penyesuaian dan pengembangan aplikasi versi beta, pada tanggal 14 Februari 2020 ChatAja akhirnya meluncurkan aplikasinya secara resmi ke khalayak umum di Google Play Store dan Apple Appstore. Kini, ChatAja tersedia di iOS, Android, dan Web.

VIDEO: Samsung Galaxy Tab A7 Review, Tablet Murah yang Fleksibel

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

2 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
gilang pradana 04 November 2020 | 10:04:19

jadi pengen coba aplikasi nya nih seperti nya menarik

Bambang S 03 November 2020 | 19:07:12

luar biasa karya anak bangsa

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article