home ×
Digilife

Sehari Kirim 100 Miliar Pesan, WhatsApp Bersaing dengan Dirinya Sendiri

03 November 2020 By
Sehari Kirim 100 Miliar Pesan, WhatsApp Bersaing dengan Dirinya Sendiri
Share
Share
Share
Share

Pengguna WhatsApp Sudah Mengirimkan 100 Miliar Pesan (Foto: Unsplash)

Uzone.id - WhatsApp, aplikasi perpesanan instan populer yang dimiliki oleh Facebook, sekarang mengirimkan sekitar 100 miliar pesan setiap hari, klaim CEO Mark Zuckerberg.

Tonggak pencapaian yang diterima oleh WhatsApp ini terjadi saat malam Tahun Baru, saat itu layanan pesan instan tersebut sudah mengirimkan 100 miliar pesan. Ditambah lagi, layanan ini tidak mengalami gangguan saat Malam Tahun Baru tersebut.

Pada titik ini, WhatsApp hanya bersaing dengan dirinya sendiri. Facebook Messenger dan WhatsApp bersama-sama digunakan untuk bertukar 60 miliar pesan sehari pada awal 2016 dan terus menanjak hingga saat ini.

CEO Apple Tim Cook mengatakan pada bulan Mei bahwa iMessage dan FaceTime juga mencatat rekor, tetapi tidak membagikan angka spesifik. Terakhir kali Apple membagikan angkanya, jauh di belakang penggunaan WhatsApp.

Baca juga: Cara Menghindari Hoaks dari WhatsApp

Sementara pesaing lainnya, WeChat, yang juga telah mengumpulkan lebih dari 1 miliar pengguna, namun juga ketinggalan dalam volume pesan harian.

Pada awal 2014, WhatsApp digunakan untuk bertukar sekitar 50 miliar pesan sehari, kata kepala eksekutifnya saat itu Jan Koum di sebuah acara.

Saat itu, WhatsApp memiliki kurang dari 500 juta pengguna. Saat ini, WhatsApp memiliki lebih dari 2 miliar pengguna dan setidaknya di India, pasar terbesar melampaui semua aplikasi ponsel cerdas lainnya.

Baca juga: Indonesia Masuk 3 Besar Pengguna WhatsApp Terbanyak di Dunia, Tapi...

“Tahun ini kita semua mengandalkan pengiriman pesan lebih dari sebelumnya untuk mengikuti orang yang kita cintai dan menyelesaikan bisnis,” tweet Will Cathcart, Head of WhatsApp, seperti dikutip oleh Uzone.id, Selasa (3/11).

“Kami bangga bahwa WhatsApp dapat mengirimkan kira-kira 100 miliar pesan setiap hari dan kami sangat senang dengan jalan yang akan datang,” kata Cathcart.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

1 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
gilang pradana 03 November 2020 | 13:43:47

waw bagus ekali saya suka dengan ini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article