home ×
Gadget

Aplikasi Samsung Health Monitor Segera Tersedia di Indonesia

03 February 2021 By
Aplikasi Samsung Health Monitor Segera Tersedia di  Indonesia
Share
Share
Share
Share

(Foto: Dok. Samsung)

Uzone.id - Samsung Health Monitor, aplikasi yang memungkinkan pengguna memantau melacak tekanan darah dan elektrokardiogram, akhirnya akan segera tersedia di 31 negara, termasuk Indonesia. Mulai 4 Februari 2021, pengguna Galaxy Watch3 dan Galaxy Watch Active2 di Indonesia dapat menggunakan aplikasi tersebut.

Aplikasi ini sendiri telah menerima telah CE-marking pada Desember 2020, yang memungkinkan layanan tersebut meluas ke 28 negara Eropa.

Menurut pernyataan resmi Samsung, CE-marking adalah tanda administratif untuk menyoroti bahwa produk tersebut memenuhi persyaratan keselamatan, kesehatan, dan lingkungan Uni Eropa.

Baca juga: Rumor Lengkap Samsung Galaxy A72, dari Prosesor sampai Harga

Hal ini akan memungkinkan pengguna di Austria, Belgia, Bulgaria, Kroasia, Republik Ceko, Denmark, Estonia, Finlandia, Prancis, Jerman, Yunani, Hongaria, Islandia, Irlandia, Italia, Latvia, Lituania, Belanda, Norwegia, Polandia, Portugal, Rumania, Slovakia, Slovenia, Spanyol, Swedia, Swiss, dan Inggris Raya dapat dengan mudah dan nyaman memanfaatkan pelacakan tekanan darah dan elektrokardiogram.

Selain itu, aplikasi Samsung Health Monitor juga diperkenalkan ke Chile, Indonesia, dan UEA, sehingga totalnya menjadi 31 negara baru.

Baca juga: Inikah Tanggal Peluncuran Xiaomi Mi 11 Secara Global?

TaeJong Jay Yang, Corporate SVP and Head of Health Team, Mobile Communications Business, Samsung Electronics dalam pernyataan resminya menyatakan, “Hampir satu juta orang telah menggunakan aplikasi Samsung Health Monitor untuk mengelola kesehatan mereka sejak peluncuran awalnya di Korea pada bulan Juni lalu.”

“Kami berkomitmen untuk menghadirkan layanan kesehatan inovatif ini kepada lebih banyak orang di seluruh dunia, dan perluasan terbaru ini menandai tonggak penting dalam misi kami,” imbuhnya.

Samsung sendiri mengingatkan bahwa dibutuhkan smartphone Galaxy yang menjalankan Android 7.0 atau lebih baru untuk dipasangkan dengan Galaxy Watch3 atau Galaxy Watch Active2.

VIDEO: Review Samsung Galaxy A02s Seharga Rp2Juta

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article