home ×
Gadget

Rumor Lengkap Samsung Galaxy A72, dari Prosesor sampai Harga

01 February 2021 By
Rumor Lengkap Samsung Galaxy A72, dari Prosesor sampai Harga
Share
Share
Share
Share

Samsung Galaxy A71. (Foto: Dok. Uzone.id)

Uzone.id - Samsung diprediksi akan mengumumkan Galaxy A72 sebentar lagi. Beberapa laporan telah mengungkapkan bahwa smartphone tersebut kemungkinan tersedia dalam varian 5G dan 4G, tergantung pada negaranya.

Seperti dikutip Uzone.id dari Gizmo China, bulan lalu, Galaxy A72 4G telah tampak di platform sertifikasi, seperti Bureau of Indian Standard (BIS) dan Federal Communications Commission (FCC). Galaxy A72 4G juga telah muncul di platform benchmark, seperti Geekbench.

Baca juga: Inikah Tanggal Peluncuran Xiaomi Mi 11 Secara Global?

Bahkan, situs web Samsung Rusia dan Samsung Karibia telah menampilkan halaman khusus Galaxy A72 4G. Kabar terbaru, perangkat tersebut telah muncul dengan nomor model SM-A725M / DS di situs sertifikasi Anatel Certification, Brazil.

Di situ terungkap bahwa Galaxy A72 4G akan hadir dengan baterai yang memiliki nomor model EP-TA800B. Lebih detail, kapasitas baterai Galaxy A72 4G adalah 5.000mAh dan pengisi daya 25W. Sebagai perbandingan, Galaxy A71, ponsel pendahulunya, memiliki kapasitas baterai 4.500mAh dengan pengisi daya 25W.

Baca juga: Samsung Galaxy Tab S8 Bakal Hadir dengan Minim Peningkatan?

Sejauh ini, rumor yang beredar mengungkapkan bahwa Galaxy A72 4G akan ditenagai chipset Snapdragon 720G dan RAM 8GB. Smartphone ini diharapkan memiliki layar S-AMOLED, 6,7 inci dengan desain punch hole untuk penempatan kamera selfie. Layar beresolusi FHD+ itu diharapkan datang dengan pembaca sidik jari di layar.

Sayangnya, tidak ada bocoran mengenai resolusi kamera selfie Galaxy A72 4G. Namun, kamera utamanya diharapkan beresolusi 64MP yang didukung OIS. Kemudian, ada lensa super wide angle 12MP, lensa makro 5MP, dan lensa depth sensor 5MP.

Sebuah laporan baru-baru ini mengungkapkan bahwa untuk varian RAM 6GB dan ROM 128GB, serta RAM 8GB dan ROM 128GB dari Galaxy A72 4G masing-masing dijual seharga USD 544 (sekitar Rp7,6 juta) dan USD 617 (sekitar Rp 8,7juta).

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article