home ×
Gadget

Bocoran iOS 15, Fitur Notifikasi Akan Dirombak

24 April 2021 By
Bocoran iOS 15, Fitur Notifikasi Akan Dirombak
Share
Share
Share
Share

Ilustrasi iPhone. (Foto: David Grandmougin/Unsplash)

Uzone.id -- Sistem operasi terbaru Apple yang diharapkan hadir di tahun ini adalah iOS 15. Baru-baru ini muncul bocoran mengenai fitur yang akan hadir di iOS 15, khususnya pada bagian notifikasi ponsel.

Apple dikabarkan sedang mengerjakan rombakan notifikasi pada iOS terbarunya, yakni kemampuan responsif yang dapat diatur sesuai kondisi si pengguna, misalnya saat sedang bekerja, mengendarai mobil, tidur, dan kategori lainnya.

Sebagai contoh, ketika status pengguna sedang menyalakan mode driving (menyetir) atau sleeping (tidur), maka notifikasi baru ini akan bekerja secara silent (hening) agar pengguna tidak terganggu.

Baca juga: Jangan Ngarep Dulu iPad Bakal Pakai macOS

Dari laporan yang diwartakan Bloomberg, sumber anonim mengatakan kalau status pengguna ini dapat ditampilkan di layar terkunci (lock screen). Sementara menu status pengguna akan tersedia di Control Center iPhone agar dapat diubah secara mudah dan praktis.

Selain fitur notifikasi, iOS 15 juga disebut akan menambah fitur baru ke iMessage dan menyediakan opsi kepada pengguna agar dapat menambah widget ke layar Home pada iPad.

Baca juga: 5 Update Terbaru dari iOS 14.5 untuk iPhone

Ada juga bocoran yang mengatakan kalau Apple juga sedang mengembangkan fitur baru yang dapat melacak aplikasi mana saja yang diam-diam memantau dan mengumpulkan data pribadi pengguna.

Rencananya Apple akan memperkenalkan deretan sistem operasinya mulai dari iOS, iPadOS, tvOS, hingga watchOS pada acara tahunan Worldwide Developers Conference (WWDC) yang akan digelar pada 7 Juni 2021 secara virtual.

Kita tunggu saja.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article