home ×
Digilife

Diapresiasi Apple, Aplikasi iOS Tokopedia Hadirkan 4 Fitur Baru

28 October 2020 By
Diapresiasi Apple, Aplikasi iOS Tokopedia Hadirkan 4 Fitur Baru
Share
Share
Share
Share

Ilustrasi. (Foto: Dok. Tokopedia)

Uzone.id - Tokopedia, salah satu perusahaan teknologi Indonesia, terus menghadirkan sederet inovasi digital bagi masyarakat, termasuk pengguna sistem operasi seluler iOS, untuk memberikan nilai tambah dalam memenuhi kebutuhan harian.

Inovasi digital yang dihasilkan tidak lepas dari peran talenta digital muda Indonesia, seperti Tonito, Head of Engineering Tokopedia. Ia merupakan salah satu software engineer yang terlibat sejak pengembangan tahap awal aplikasi iOS Tokopedia.

Tonito dan 50 iOS engineers telah melakukan inovasi. Nah, berikut berbagai fitur yang dihadirkan dalam aplikasi iOS Tokopedia.

Baca juga: Indonesia Masuk 3 Besar Pengguna WhatsApp Terbanyak di Dunia, Tapi...

NFC

Fitur NFC di iPhone memungkinkan pengguna iOS Tokopedia melakukan pengecekan, top-up hingga update saldo kartu uang elektronik langsung dari perangkat pribadi secara mudah dan cepat.

Dark Mode

Saat ini, lebih dari 90 persen halaman Tokopedia telah dikonversi menjadi dark mode. Fitur ini diharapkan dapat lebih memanjakan mata pengguna saat menggunakan aplikasi Tokopedia terutama di malam hari sekaligus membantu menghemat konsumsi energi gawai.

Tokopedia di Apple Watch

Tonito menjelaskan bahwa inovasi ini memungkinkan masyarakat mengakses aplikasi Tokopedia langsung dari Apple Watch. “Mulai dari mencari produk, memantau status pembelian, mengecek notifikasi hingga kemudahan membuka aplikasi Tokopedia melalui fitur Buka di HP,” ujar Tonito.

Baca juga: Kena PPN, Apple Naikan Harga Aplikasi di App Store Indonesia

Widget Tokopedia di iOS 14

Menawarkan berbagai kemudahan, yang bisa dirasakan langsung oleh pengguna dari homepage tanpa harus membuka aplikasi Tokopedia. Misalnya dalam memantau transaksi atau berkomunikasi dengan penjual maupun pembeli.

Berbagai inovasi digital yang diciptakan Tokopedia sebagai aplikasi buatan Indonesia mendapatkan pengakuan dari Apple sebagai penyedia platform global. Aplikasi Tokopedia masuk dalam kategori ‘Great on iOS 14’ dan ditampilkan di halaman depan AppStore pada Oktober 2020.

VIDEO: Review Laptop Murah Dere R9 Pro:

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article