home ×
Gadget

Apple Ingatkan Bahaya iPhone 12 Bagi Sebagian Orang

26 January 2021 By
Apple Ingatkan Bahaya iPhone 12 Bagi Sebagian Orang
Share
Share
Share
Share

Uzone.id - Apple telah mengeluarkan peringatan tambahan dari magnet tambahan yang ditemukan di iPhone 12, iPhone 12 mini, iPhone 12 Pro, iPhone 12 Pro Max, serta aksesori MagSafe.

Ya, salah satu keunggulan terbaru yang ditawarkan oleh Apple itu memang mengandung magnet dan berpotensi risiko bagi pengguna alat pacu jantung dan defibrillator.

Perangkat medis seperti alat pacu jantung implan dan defibrillator mungkin berisi sensor yang merespons magnet dan radio saat berada dalam kontak dekat.

Baca juga: iPhone 12 Mini Gak Laku

Apple sebelumnya telah mengakui potensi magnet untuk mengganggu peralatan medis implan tertentu. Apple mengatakan bahwa menjaga jarak iPhone 12 Series itu penting, terutama saat mengisi daya secara nirkabel.

Untuk menghindari kemungkinan interaksi dengan perangkat ini, jaga jarak aman iPhone dan MagSafe dari perangkat, diimbau lebih dari 6 inci / 15 cm atau lebih dari 12 inci / 30 cm jika mengisi daya secara nirkabel.

Selama Oktober tahun lalu - bertepatan dengan peluncuran ponsel barunya - Apple mengatakan bahwa ada risiko gangguan elektromagnetik dengan perangkat medis tertentu. Demikian yang dikutip dari Betanews, Selasa (26/1).

Baca juga: Adu Spesifikasi iPhone 12 Pro Max vs Galaxy S21 Ultra

Perusahaan sekarang telah memperbarui dokumen dukungan yang dikeluarkan sebelumnya yang memperingatkan bahaya untuk memasukkan beberapa saran lebih lanjut.

Secara spesifik, Apple kini telah memberikan informasi tentang sejauh mana menjaga iPhone dan aksesori MagSafe dari peralatan medis yang sensitif.

Informasi diperbarui datang setelah sebuah laporan yang diterbitkan di Heart Rhythm Journal memperingatkan risiko dari iPhone 12 generasi baru "yang berpotensi dapat menghambat terapi penyelamatan nyawa pada pasien terutama saat membawa iPhone 12 di saku atas".

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article