icon-category Gadget

iPhone 12 Mini Gak Laku, Apple Ganti Produksi ke iPhone 12 Pro

  • 22 Jan 2021 WIB
  • Bagikan :

    Uzone.id - Apple telah mengalihkan beberapa kapasitas produksi dari iPhone 12 mini ke iPhone 12 Pro . Langkah ini dilakukan untuk meningkatkan kapasitas produksi model iPhone 12 kelas atas, yang memiliki permintaan tinggi.

    Menurut laporan MacRumors dan dikutip Uzone.id, Jumat (22/1), raksasa yang berbasis di Cupertino itu dikabarkan telah memangkas produksi iPhone 12 mini sebanyak dua juta unit untuk membuka kapasitas produksi iPhone 12 Pro.

    Hal ini memang dilakukan untuk memangkas waktu tunggu produksi iPhone 12 Pro yang terus mengalami peningkatan permintaan selama kuartal pertama tahun 2021 ini.

    Baca juga: iPhone 13 akan Ada Fitur Sidik jari di Layar

    Saat ini, waktu tunggu untuk iPhone 12 Pro dapat bertahan hingga 10 hari, yang juga merupakan yang tertinggi yang pernah dilihat model mana pun dalam empat tahun terakhir.

    Mengganti produksi iPhone 12 Mini memang langkah strategis yang diambil oleh Apple, karena memang faktanya iPhone mungil tersebut tidaklah terlalu laku di penjualan.

    Baca juga: Adu Spesifikasi iPhone 12 Pro Max vs Galaxy S21 Ultra


    Buktinya dari empat model yang dikeluarkan, iPhone 12 Mini hanya menjual 6 persen dari total penjualan seri iPhone 12 selama periode peluncuran.

    Lebih lanjut, laporan tersebut juga menyatakan bahwa model iPhone 12 non Pro tampaknya berkinerja lebih baik di China, dibandingkan dengan AS. Di negara Asia, iPhone 12 dilaporkan memegang 20,3 persen pangsa pasar, yang merupakan tertinggi baru dalam 18 bulan.




    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini