icon-category Digilife

Apple Music dan Apple TV Meluncur untuk Pengguna Windows!

  • 17 Jan 2023 WIB
Bagikan :
Ilustrasi foto: Windows/Unsplash

Uzone.id – Apple akhirnya meluncurkan Apple Music dan Apple TV ke Microsoft Store milik Windows setelah sebelumnya hanya bisa menikmati dua layanan ini dari iTunes.

Selain Apple TV dan Music, Apple juga akan menambahkan Apple Devices untuk pengguna Windows. Dengan ini, Apple Devices bisa digunakan untuk mengatur perangkat Apple dari PC berbasis Windows.

Kemunculan tiga aplikasi baru dari Apple ini sudah diumumkan Apple di tahun 2022 lalu, dan akan benar-benar meluncur dalam waktu dekat. Selain itu, kehadiran aplikasi Apple ini akan menggantikan peran iTunes di Windows.

Baca juga: Detik-detik Jatuhnya Pesawat Nepal Terekam Live Facebook, Asli atau Hoaks?

Dikutip dari GSM Arena, Senin, (16/01), dengan aplikasi Apple Music nantinya pengguna bisa mengakses library musik lokal pengguna dari perangkat Windows mereka.

Begitupun dengan Apple TV, dimana pengguna dapat mengakses film-film atau tontonan yang sudah dibeli dari iTunes serta menonton konten yang baru dirilis. Apple TV akan hadir dengan paket langganan bundle, termasuk Paramount+, AMC+, Showtime, Starz, dan lainnya.

Baca juga: Masih Ngebet Saingi TikTok, Twitter Bikin Kolom Rekomendasi Video

Apple Devices juga digunakan untuk mensinkronisasi perangkat Apple ke perangkat Windows, termasuk melakukan local backup dan melakukan restore. 

Sebelum menginstall 3 aplikasi baru ini, Microsoft memperingatkan pengguna jika menginstall Apple TV, Music dan Devices akan menghentikan aplikasi iTunes di Windows. 

Karena iTunes dan aplikasi Apple ini tidak bisa digunakan secara bersamaan.

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini