home ×
Digilife

Apple Music TV, Channel Video Musik 24 Jam dari Apple

21 October 2020 By
Apple Music TV, Channel Video Musik 24 Jam dari Apple
Share
Share
Share
Share

(Ilustrasi/dok. Apple Insider)

Uzone.id -- Selain konten film dan serial, Apple tampaknya juga ambisius untuk mengembangkan hiburan musik seperti halnya MTV atau bahkan YouTube. Baru-baru ini, Apple mengumumkan channel video musik bernama Apple Music TV.

Channel satu ini dapat diakses melalui aplikasi Apple Music atau Apple TV. Mengutip Pocket-lint, layanan ini berbeda dari Apple Music 1 yang dulunya menggunakan brand Beats 1 sebab Apple TV Music sifatnya gratis, dapat diakses dalam 24 jam, dan isinya adalah kurasi konten livestream dari video musik populer.

Kurang lebih, Apple Music TV ini bisa dibilang sebagai stasiun radio musik milik Apple.

Baca juga: Tahukah Kamu, Akhirnya iPhone dan iPad Bisa Putar Video 4K

Kalau melihat Apple Music 1, layanan ini menyiarkan musik campuran pop, rap, dan indie. Jadi rasanya wajar apabila siaran Apple Music TV juga tidak jauh-jauh dari genre tersebut.

Kabarnya, channel Apple Music TV ini akan menampilkan video baru perdana pada Jumat waktu California, Amerika Serikat, 23 Oktober 2020. Karya musisi Joji dan Saint Jhn akan menjadi yang pertama yang ditampilkan di Apple Music TV.

Baca juga: Spotify Punya Fitur Cari Lagu dari Lirik, Contek Apple Music?

Selain itu, apple Music TV juga akan menyuguhkan konten Apple Music orisinal, mulai dari penampilan konser sampai wawancara eksklusif dengan para musisi papan atas.

Sebagai debut, penyanyi Bruce Springsteen akan tampil untuk mempromosikan album barunya, ‘Letter to You’ melalui video musik, livestream, dan wawancaranya bersama DJ Zane Lowe.

Saat ini, Apple Music TV baru tersedia untuk pengguna di AS.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id