home ×
Gadget

Apple Watch Bakal Hadirkan Fitur Pemantau Cuci Tangan 20 Detik

23 June 2020 By
Apple Watch Bakal Hadirkan Fitur Pemantau Cuci Tangan 20 Detik
Share
Share
Share

Ilustrasi. (Foto: Unsplash)

Uzone.id - Ada kabar gembira untuk para pengguna Apple Watch. Ya! Kalian akan segera dapat mengandalkan smartwatch sebagai pemantau cuci tangan 20 detik untuk mencegah penyebaran virus corona.

Apple mengumumkan pembaruan tersebut dalam ajang Worldwide Developers Conference (WWDC) 2020 pada Senin (22/6). Acara ini digelar secara online untuk kali pertama, karena pandemi virus Corona (Covid-19).

Baca juga: Apple Umumkan iOS 14, Akhirnya Ada Widget di Home Screen Juga

Apple menyatakan bahwa pembaruan teranyar untuk Apple Watch, WatchOS 7, akan dapat mendeteksi pengguna yang mencuci tangan. Apple Watch akan menggunakan sensor gerak dan suara untuk mengenali pengguna saat mencuci tangan.

(Foto: Business Insider)

Kemudian, smartwatch akan mengatur waktu selama 20 detik untuk mencuci tangan. Seperti yang kalian tahu, 20 detik adalah waktu direkomendasikan oleh Center for Disease Control and Prevention (CDC) Amerika Serikat untuk mencuci tangan guna memastikan tidak ada penyebaran virus.

Baca juga: macOS Big Sur untuk Mac Diperkenalkan, Makin Mirip iOS

Ketika pengguna mulai mencuci tangan, Apple Watch bakal memberikan umpan balik berupa haptic. Jadi, Apple Watch akan bergetar selama 20 detik untuk memastikan pengguna mencuci tangan sesuai dengan waktu yang dianjurkan.

Apple belum menetapkan tanggal peluncuran WatchOS 7 dan perangkat lunak baru lainnya. Apple biasanya merilis pembaruan tersebut di musim gugur tetapi biasanya merilis pembaruan di musim gugur bersama iPhone dan produk teranyar lainnya.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

1 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
oki puntoro 23 June 2020 | 14:24:28

canggih juga yah itu watch bisa begitu

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id