home ×
Gadget

ASUS Perkenalkan Laptop Gaming ROG Strix G15 Advantage Edition

08 September 2021 By
ASUS Perkenalkan Laptop Gaming ROG Strix G15 Advantage Edition
Share
Share
Share
Share

ROG Strix G15 Advantage Edition (Foto: ASUS)

Uzone.id - ASUS telah resmi memperkenalkan laptop gaming ROG Strix G15 Advantage Edition di Indonesia. Laptop tersebut jadi laptop gaming pertama di dunia yang menggabungkan performa CPU AMD Ryzen™ 9 5900HX Mobile Processor dan GPU AMD Radeon™ RX 6800M.

“ROG tidak pernah berkompromi soal performa. Menghadirkan performa maksimal merupakan salah satu tujuan kami dan hal tersebut kembali dibuktikan melalui ROG Strix G15 Advantage Edition,” ujar Jimmy Lin, ASUS Regional Director Southeast Asia, dalam pernyataan yang disampaikan kepada UzoneID melalui surel, Rabu (8/9/2021).

Dibangun di atas teknologi prosesor 7nm, prosesor AMD Ryzen™️ 9 5900HX Mobile Processor dan Grafis AMD Radeon™️ RX 6800M dipadukan untuk menawarkan kinerja teratas kepada penggunanya.

Dustin Beadle - APJ Head of Consumer AMD, menambahkan bahwa sistem AMD Advantage, ASUS ROG Strix G15 Advantage Edition juga menawarkan fitur tambahan seperti AMD SmartShift dan AMD Smart Access Memory untuk memberikan pengalaman komputasi yang lebih baik bagi para gamer, streamer, dan konten kreator.

BACA JUGA: Koes Hendratmo Meninggal Dunia, Netizen Berduka

ROG Strix G15 Advantage Edition kembali mengusung sistem pendingin canggih ROG Intelligent Cooling yang memberikan gamer performa kencang dan stabil sehingga mereka dapat bermain dan melakukan kegiatan multitasking secara lebih lancar.

ROG Strix G15 Advantage Edition kembali menggunakan liquid metal sebagai thermal compound, namun tidak hanya diaplikasikan di CPU tetapi juga di GPU.

Hal tersebut membuat distribusi panas semakin baik dan memberikan performa yang lebih kencang secara keseluruhan.

Memanjakan para gamer, ROG Strix G15 Advantage Edition hadir dengan layar beresolusi QHD (2560x1440) serta memiliki refresh rate 165Hz dan response time 3ms.

Layar tersebut juga mampu mereproduksi warna dengan sangat baik dan memiliki color gamut 100 persen DCI-P3. Tidak hanya itu, layar ROG Strix G15 Advantage Edition juga dilengkapi teknologi AMD FreeSync sehingga tidak hanya menjamin tampilan visual dalam game yang detail dan immersive, tetapi juga bebas dari efek stuttering serta tearing.

Desain yang lekat dengan nuansa brand AMD, dilengkapi Customizable Armor Caps, serta RGB LED yang didukung fitur Aura Sync membuat laptop ini semakin unik sekaligus mudah dipersonalisasi oleh para gamer.

BACA JUGA: Bermain Game Cloud Cuma Masalah Koneksi Internet?

Kombinasi Powerful AMD Radeon™ RX6800M dan AMD Ryzen™ 9 5900HX Mobile Processor

ROG Strix G15 Advantage Edition merupakan salah satu puncak dari kolaborasi antara ROG dengan AMD yang telah berlangsung lebih dari 15 tahun.

Menggabungkan dua komponen high-end AMD terbaik, ROG Strix G15 Advantage Edition dapat tampil dengan performa kencang untuk berbagai aktivitas, mulai dari gaming, streaming, entertaining, dan lainnya.

ROG Strix G15 Advantage Edition juga merupakan laptop pertama yang menggunakan GPU Radeon™ RX 6800M yang merupakan GPU flagship terbaru yang merupakan bagian dari keluarga AMD Radeon™ RX 6000 Mobile Series yang dirancang untuk memberikan performa sekaligus efisiensi penggunaan daya terbaik pada sebuah laptop gaming.

Radeon™ RX 6800M dibangun dari arsitektur RDNA 2 terbaru yang mengkombinasikan efek grafis modern dengan sistem komputasi canggih untuk menghasilkan kualitas visual yang lebih nyata dan immersive. Bermain game menggunakan Radeon™ RX 6800M akan menghasilkan animasi grafis yang mulus, serta kualitas visual immersive yang membawa pengalaman gaming ke tingkat selanjutnya.

Dipadukan dengan CPU powerful AMD Ryzen™ 9 5900HX Mobile Processor yang hadir dengan konfigurasi 8 core dan 16 thread sehingga sangat cocok untuk multitasking dan memainkan game game berat sekalipun.

CPU tersebut juga dibangun dari arsitektur Zen 3 dengan fabrikasi 7nm FinFET sehingga tidak hanya memiliki performa yang sangat kencang tetapi juga sangat hemat daya.

Berkat teknologi pendingin khusus di ROG Strix G15 Advantage Edition, CPU AMD Ryzen™ 9 5900HX Mobile Processor dapat berjalan pada daya 90W secara stabil. Gamer bahkan dapat membuat CPU tersebut berjalan lebih kencang lagi menggunakan aplikasi utilitas Armoury Crate yang telah tersedia di ROG Strix G15 Advantage Edition.

Dapat Diandalkan Kapanpun dan Di Manapun

ROG Strix G15 Advantage Edition merupakan laptop gaming modern yang tidak hanya powerful tetapi juga tetap ringkas, portabel, dan stylish. Laptop gaming ini memiliki bodi dengan ukuran 7% lebih ringkas dari seri pendahulunya.

Meski demikian, baterai yang diusung oleh ROG Strix G15 Advantage Edition memiliki kapasitas daya yang besar, yaitu 90Whr, yang memungkinkan hingga 11,4 jam penggunaan pada skenario pemutaran video, tentunya ini juga berkat dukungan Prosesor AMD Ryzen™ 9 5900HX Mobile Processor yang memberikan efisiensi daya yang lebih optimal.

Kapasitas baterai yang besar tersebut juga didukung dengan fitur fast charging, dengan kecepatan pengisian daya mencapai 50% dalam waktu 33 menit. Pengisian daya juga dapat dilakukan menggunakan adapter USB Type-C berkat fitur USB Power Delivery hingga 100W yang didukung oleh laptop gaming ini.

 

Sementara untuk konektivitas nirkabel, ROG Strix G15 Advantage Edition mengandalkan Bluetooth 5.1 untuk mengkoneksikan berbagai perangkat wireless.

Selain itu, modul WiFi 6 (802.11ax) juga dihadirkan sebagai fasilitas konektivitas utama yang dapat menghubungkan ROG Strix G15 Advantage Edition dengan jaringan internet. ROG Strix G15 Advantage Edition juga ditenagai oleh fitur ROG RangeBoost yang memungkinkan sinyal WiFi dapat ditangkap secara lebih baik, sehingga pengguna laptop gaming ini akan selalu mendapatkan kualitas sinyal WiFi terbaik.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id