icon-category Gadget

Asus Siapkan 6 Laptop Gaming dengan AMD Ryzen 6000, Ngebut Semua!

Ilustrasi laptop gaming Asus dengan AMD Ryzen 6000 Series

Uzone.id - Dalam waktu dekat, Asus segera memperkenalkan enam laptop gaming terbaru di lini seri ROG dan TUF. Tak main-main, Asus melengkapi seluruh laptop ROG dan TUF Gaming terbaru itu dengan prosesor AMD Ryzen 6000 Series.

Ryzen 6000 Series merupakan prosesor generasi terbaru yang dirancang dengan arsitektur Zen 3+ yang menawarkan performa lebih baik dari generasi sebelumnya, tapi tetap memiliki efisiensi daya yang makin bagus.

Prosesor tersebut sudah dilengkapi dengan kartu grafis terintegrasi AMD Radeon 600M yang menggunakan arsitektur RDNA2 yang lebih powerful dan efisien. GPU ini menjamin laptop dapat memainkan game AAA beresolusi Full HD tanpa lag dan menguras daya yang berlebih.

AMD Ryzen 6000 Series juga telah dilengkapi fitur serta teknologi modern. Fitur seperti dukungan PCIe 4.0, port USB 4.0, konektivitas WiFi 6E, dan teknologi baru lainnya telah tersedia di prosesor ini.

Baca juga: Harga Lebih Murah, Asus ExpertBook B3 Flip Worth It Gak?

Adapun enam seri laptop gaming terbaru dengan prosesor AMD Ryzen 6000 Series adalah Asus TUF Gaming A15, ROG Strix G15 dan G17, ROG Flow X13, ROG Zephyrus G15, ROG Zephyrus G14, serta Asus ROG Zephyrus Duo 16. Semuanya bakal diperkenalkan pada 20 Juni mendatang.

Asus TUF Gaming A15 merupakan seri laptop gaming mainstream dan bakal dipasarkan dengan harga yang paling murah. Menurut Head of PR Asus Indonesia, Muhammad Firman, pasar laptop gaming ekonomis memang besar di Indonesia, sehingga segmen ini juga menjadi salah satu fokus perusahaan di tanah air.

Lalu, Asus juga bakal memperkenalkan ROG Strix G15 dan G17 yang dirancang khusus untuk pemain profesional di dunia eSport. Keduanya hadir dengan layar yang sangat responsif serta memiliki refresh rate tinggi untuk menambah pengalaman saat bermain game online favorit.

Selain dua seri tadi, Asus juga menyegarkan seri ROG Flow X13 dengan prosesor AMD Ryzen 6000 Series. Asal tahu saja, seri laptop gaming convertible ini dapat dihubungkan dengan GPU eksternal ROG XG Mobile untuk menaikkan kinerja gaming-nya ke level maksimal.

Kemudian ada ROG Zephyrus G15 yang merupakan laptop gaming 15 inci dengan bodi yang mudah dibawa kemanapun. Laptop ini hadir untuk memenuhi kebutuhan gamer yang sehari-hari juga berprofesi sebagai kreator konten.

Baca juga: Wujud Asus Vivobook Slate 13 OLED

Selanjutnya ROG Zephyrus G14 yang merupakan salah satu laptop gaming yang dilengkapi AniMe Matrix Display. Dengan fitur ini, pengguna bisa memamerkan ragam visual menarik di bodi belakang ketika melakukan berbagai hal, termasuk bermain game.

Asus ROG Zephyrus Duo 16 menjadi laptop gaming top-tier yang akan diperkenalkan oleh Asus pada 20 Juni mendatang. Selain dipersembahkan bagi gamer hardcore, laptop ini juga bisa dimanfaatkan oleh para kreator konten berkat adanya layar kedua dengan resolusi tinggi.

Well, kita tunggu saja kehadiran seluruh lini seri laptop gaming terbaru dari Asus ROG dan TUF dengan prosesor AMD Ryzen 6000 Series di Indonesia.

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini