icon-category Gadget

Asus Vivobook Pro 14 OLED Resmi di Indonesia, Ini Spek dan Harganya

Asus Vivobook Pro 14 OLED (Foto: Muhammad Faisal/Uzone.id)

Uzone.id - Asus Vivobook Pro 14 OLED (M3400) resmi dipasarkan di Indonesia, berbekal spesifikasi yang kencang berkat prosesor AMD Ryzen 5000 H-Series. Wait, ini bukan laptop gaming kok, melainkan laptop mainstream yang diklaim mampu memberikan pengalaman visual mumpuni untuk segala aktivitas.

Prosesor AMD Ryzen 5000 H-Series yang digunakannya memang biasa dipakai oleh laptop gaming yang dibanderol dengan harga terjangkau. Chipset tersebut memastikan kinerja yang lebih kencang, juga bisa diandalkan untuk berbagai skenario penggunaan.

Ada dua jenis prosesor yang disematkan pada Asus Vivobook Pro 14 OLED, yakni AMD Ryzen 5-5600H dengan 6-core/12-thread yang memiliki kecepatan 4,2 GHz pada max boost serta AMD Ryzen 7-5800H dengan 8-core/16-thread berkecepatan 4,4 GHz pada mas booxt.

Tak ada kartu grafis atau GPU discrete pada laptop ini. Pengolahan grafis mengandalkan AMD Radeon terbaru yang dinilai cukup untuk berbagai aktivitas, termasuk multitasking.

“Asus Vivobook Pro 14 OLED membawa performa dan efisiensi luar biasa berkat arsitektur AMD Zen 3 dan teknologi proses 7nm yang canggih untuk mengelola aktivitas dan beban kerja produktivitas yang sangat menuntut saat ini dengan daya tahan baterai yang panjang,” jelas Jimmy Lin, Asus Southeast Asia Regional Director. 

Sesuai namanya, laptop ini dibekali dengan layar Asus OLED yang telah mengantongi sertifikasi low blue-light dan anti-flicker dari TÜV Rheinland. Layar berukuran 14 inci itu dijamin memberikan kenyamanan dan keamanan terhadap mata pengguna yang mungkin saja memakai laptop dalam jangka waktu yang panjang.

Baca juga: Review Asus TUF Dash F15

Layar Asus OLED juga dapat menghadirkan kualitas visual yang baik. Tidak hanya melalui dukungan fitur HDR yang tersertifikasi oleh VESA, layar ini mampu mereproduksi warna yang sangat kaya dengan color gamut mencapai 100% pada color space DCI-P3. 

“Tingkat akurasi warna yang dihasilkan juga sangat tinggi dan sudah berstandar industri melalui sertifikasi PANTONE Validated Display,” klaim Jimmy.

Fitur lain dari layar Asus Vivobook Pro 14 OLED (M3400) adalah rasio layar 16:10 beresolusi 2.8K (2880x1800). Berbeda dengan pendahulunya yang menggunakan layar 16:9, rasio layar 16:10 membuat ruang kerja semakin luas dan berpengaruh langsung pada produktivitas. 

Dilengkapi sistem pendingin optimal

Agar performa yang dihadirkan selalu dapat diandalkan, Asus membekali Vivobook Pro 14 OLED (M3400) dengan sistem pendingin IceCool Plus terbaru. 

Sistem pendingin tersebut ditenagai oleh dua kipas khusus berbahan Liquid Crystal Epoxy Polymer (SCP) sehingga dapat hadir dengan 86 bilah di setiap kipasnya. 

“Sistem pendingin IceCool Plus mampu menghadirkan aliran udara 16% lebih baik serta memastikan Vivobook Pro 14 OLED dapat selalu bekerja secara optimal,” pungkas bos Asus Southeast Asia tersebut.

Fitur lainnya

Asus Vivobook Pro 14 OLED dilengkapi dengan touchpad berukuran luas serta keyboard Asus ErgoSense. Keyboard tersebut hadir dengan jarak tombol, kedalaman tekan, serta stabilitas yang telah dirancang khusus serta presisi agar penggunanya nyaman saat mengetik.

Selain keyboard dan touchpad, Vivobook Pro 14 OLED dibekali sistem audio khusus dengan teknologi AI Noise Cancelling. Teknologi tersebut dapat meredam suara bising di sekitar pengguna agar suara ketika melakukan conference call atau online meeting terdengar lebih jelas.

Baca juga: Asus Zenfone 9 Bakal Masuk Indonesia, Harga Mulai Rp12 Jutaan

Vivobook Pro 14 OLED pun telah hadir dengan HD webcam terintegrasi agar penggunanya selalu siap untuk video conference kapan saja.

Laptop ini telah ditopang oleh baterai berkapasitas 50 Wh. Diklaim, laptop tersebut bisa digunakan selama lebih dari delapan jam tanpa henti untuk pemakaian normal, berdasarkan pengujian PCMark 10 battery pada mode Modern Office.

Harga dan ketersediaan

Asus Vivobook Pro 14 OLED dijual dengan harga mulai dari Rp11.299.000 untuk model terendah dengan prosesor AMD Ryzen 5, RAM 8 GB dan memori penyimpanan 512 GB SSD. Varian menengahnya dijual dengan harga Rp11.799.000, dengan RAM dua kali lipat lebih lega.

Baca juga: Rekomendasi Laptop Murah untuk Mahasiswa & Anak Sekolah

Sementara versi tertinggi, Asus menjual Vivobook Pro 14 OLED di harga Rp12.799.000. Versi ini ditenagai AMD Ryzen 7, RAM 16 GB dan memori penyimpanan internal 512 GB SSD. 

Semua perangkat sudah tersedia di Indonesia dan dilindungi oleh 2 tahun garansi global serta 1 tahun Asus VIP Perfect Warranty.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini