Digilife

Asus Zenfone 8 Masuk Indonesia, Harganya Mulai Rp8 Juta

  • 16 October 2021
  • Bagikan :
    Asus Zenfone 8 Masuk Indonesia, Harganya Mulai Rp8 Juta

    Galih Wardhana, Branch Sales & Marketing Manager ASUS Indonesia

    Uzone.id - Asus Zenfone 8, peraih Red Dot 2021 Product Design Award akhirnya masuk Indonesia. Peluncuran yang dilakukan tadi malam, Jumat, 15 Oktober 2021 melalui YouTube channel resmi ASUS, mengumumkan jika smartphone tersebut sudah bisa dinikmati oleh para penggemar Asus dengan harga mulai Rp8 juta.

    Dalam peluncurannya, Asus Indonesia mengumumkan dua varian Asus Zenfone 8, yang masing-masing memiliki dua varian warna berbeda. Zenfone 8 dengan RAM 8GB dan ROM 128GB memiliki warna Obsidian Black dan Horizon Silver. Harga jualnya sekitar Rp7.999.000.

    Zenfone 8_ZS590KS_Group photo_Horizon Silver_03

    Sedangkan varian kedua memiliki memori lebih besar. Asus Zenfone 8 ini memiliki varian RAM 16GB dengan ROM 256GB. Warnanya sama dengan varian memori kecil sebelumnya, yakni Obsidian Black dan Horizon Silver. Untuk varian ini dibanderol Rp11.999.000 atau hampir Rp12 juta.

    Baca juga: Harga ASUS ROG Phone 5 Ultimate

    "Sesuai dengan sebutannya, The Incredible Mini, dengan luas layar 5,9 inci ASUS ingin memberikan pengalaman baru bagi pasar Indonesia dalam kemudahan berselancar di sosial media & berkomunikasi dengan satu tangan," ujar Galih Wardhana, Branch Sales & Marketing Manager ASUS Indonesia dalam peluncuran Asus Zenfone 8 tadi malam.

    Layar kecil itu memiliki teknologi AMOLED 120 Hz ultra cepat dengan waktu respons 1 ms memastikan scrolling berasa halus dan visual bebas blur. Bekerja sama dengan perusahaan pemrosesan visual terkemuka di industry, Pixelworks dalam menghadirkan visual yang nyata secara keseluruhan dengan warna DCI-P3 112 persen, menjadikan setiap warna lebih tepat dengan akurasi warna Delta-E kurang dari satu. Layarnya juga bersertifikat HDR10+ untuk menghadirkan detail bahkan dalam pemandangan paling gelap sekalipun. Dan agar tetap terlihat bagus lebih lama, ia dilindungi oleh Corning Gorilla Glass Victus terbaru dan terkuat yang pernah ada, yang diuji untuk tahan jatuh hingga dua meter.

    Baca juga: Review ASUS ROG Phone 5 di Indonesia

    Asus Zenfone 8 dibekali prosesor Qualcomm Snapdragon 888 5G unggulan terbaru, dengan grafis Adreno 660, RAM hingga 16 GB dan penyimpanan 256 GB, ukurannya yang kecil juga memungkiri bahwa ini merupakan Zenfone terkuat saat ini. Belum lagi baterai berkapasitas tinggi 4000 mAh yang kuat dengan adaptor HyperCharge 30 Watt.

    Kamera Zenfone 8 menggunakan sensor dari Sony, termasuk kamera ganda belakang dengan kamera utama wide-angle 64 MP IMX686 dan kamera sekunder sudut ultrawide 12 MP IMX363. Kamera depan 12MP punch-hole autofocus menggunakan sensor IMX663 terbaru, memungkinkan pengguna untuk mengambil hasil swafoto yang tajam dan jernih pada setiap sudut.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini