icon-category Digilife

Awkarin Bikin Akun Instagram Baru, 'Gimmick' Apa Lagi Nih?

  • 25 Jun 2022 WIB
  • Bagikan :
    Ilustrasi foto: Solen Feyissa/Unsplash

    Uzone.id - Salah satu selebgram terkenal, Awkarin, sempat bikin kaget warganet karena mengumumkan akan meninggalkan akun lamanya @awkarin yang sudah memiliki 7,8 juta followers.

    Dalam sebuah postingan dengan latar hitam bertuliskan ‘hello!’, pada 20 Juni kemarin, Karin Novilda atau Awkarin mengumumkan kalau ia takkan lagi menggunakan akun Awkarin sebagai akun personalnya.

    “Saya tak lagi menggunakan akun ini sebagai akun personal saja, dan saya tak lagi menerima berbagai promosi berbayar dan berbagai jenis bisnis di akun ini,” tulisnya.

    awkarin3

    “Setiap kontrak dan kesepakatan kerja yang sudah dibuat dengan akun ini akan segera diselesaikan seperti yang telah disepakati,” tambahnya.

    Selain mengunggah postingan pamit, Awkarin juga menuliskan akun terbaru yang akan ia pakai seterusnya dengan nama akun @narinkovilda.

    Baca juga: Twitter Uji Coba Fitur Notes, Bisa Bikin Tweet Panjang Mirip Artikel

    Akun baru tersebut hingga saat ini sudah di-follow sekitar 469 ribu followers dan akan terus bertambah.

    Selain pamitan, Awkarin juga menghapus foto profilnya dan membiarkannya tanpa ada gambar apapun. Namun, 2 hari berselang, tepatnya hari ini, Jumat, (24/06/2022), Awkarin ternyata tak jadi pamit sepenuhnya dari akun tersebut.

    Ternyata, Awkarin masih belum benar-benar rela kehilangan akun dengan pengikut 7,9 juta. Awkarin terlihat mengunggah sebuah postingan klarifikasi soal penggunaan akun tersebut selanjutnya.

    “Aku sudah tidak menggunakan akun Instagram ini sebagai akun personal. Ke depannya, akun ini akan aku gunakan untuk membagikan informasi mengenai hal-hal & isu-isu yang menurutku penting dan sering terjadi di sekelilingku,” tulisnya.

    Baca juga: Bukan TikTok, Facebook Tetap Juara 1 buat Netizen Indonesia

    Ia juga mengunggah beberapa Instagram Stories yang menginformasikan kalau akun tersebut akan digunakan untuk berkolaborasi dengan berbagai platform mengenai isu mental health yang kini banyak dibagikan.

    So, dilihat dari kedua akun yang masih tetap aktif sampai sekarang, sepertinya Awkarin masih betah dan tak rela kehilangan akun lamanya sehingga ia akan tetap menggunakan kedua akun tersebut untuk kepentingannya sendiri, baik itu bisnis maupun personal.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini