icon-category Gadget

Bakal Dirilis di Indonesia, Intip Spek Smartphone Gaming RedMagic 8 Pro

Uzone.id - Smartphone gaming Nubia RedMagic 8 Pro bakal diluncurkan ke Indonesia, meski belum jelas kapan bakal dipasarkan secara resmi. Hal ini diumumkan Nubia saat resmi merilis smartphone gaming pesaing Asus ROG Phone 6 tersebut secara global.

RedMagic 8 Pro pertama kali meluncur di pasar China, tepatnya pada akhir tahun 2022 yang lalu. Smartphone ini membawa spesifikasi kelas dewa, mulai dari layar, dapur pacu, bahkan sampai kapasitas baterainya.

Di sektor layar, pengalaman visual para gamer pasti bakal terpuaskan oleh panel OLED berukuran 6,8 inci dengan resolusi Full HD+. Memang tak 2K apalagi 4K, tapi dengan touch sampling rate 960Hz dan refresh rate 120Hz, layarnya bakal terasa smooth dan responsif saat dipakai bermain game MOBA maupun FPS.

Screen to body ratio dari RedMagic 8 Pro juga tinggi, mencapai 93,7 persen berkat bezel-nya yang begitu tipis.

Baca juga: Ini Smartphone Gaming Para Atlet di World Esports Championship 2022

Pandangan saat bermain game juga bakal lebih puas, lantaran RedMagic 8 Pro sudah mengadopsi teknologi under display camera dengan sensor 16 MP. jadi, gak ada lagi lubang kamera atau notch yang mengganggu pengalaman gaming para penggunanya.

Smartphone ini ditenagai prosesor Snapdragon 8 Gen 2, yang pastinya dipadukan dengan RAM LPDDR5X berkapasitas sampai 16 GB dan memori penyimpanan berjenis UFS 4.0 seluas 256 GB atau 512 GB.

Ponsel ini pun dijamin gak akan cepat kehabisan daya saat dipakai bermain game. RedMagic 8 Pro ditopang baterai 6.000 mAh yang bisa diisi dalam waktu cukup singkat berkat fast charging 65W.

Untuk ‘menjinakkan’ dapur pacunya yang kencang, Nubia menerapkan sistem pendingin ICE 11.0 yang diklaim dapat menurunkan suhu panas pada motherboard hingga 16 derajat Celcius. Plus terdapat kipas pendingin (ya, beneran kipas seperti PC gaming) yang disematkan pada bodinya untuk memaksimalkan sistem pendingin secara keseluruhan.

Baca juga: Review Benchmark Asus ROG Phone 6: Skornya 'Maxed out'!

Kipas tersebut berputar sekencang 20.000 RPM dan telah dirancang ulang untuk meningkatkan aliran udara dan mengurangi kebisingan yang ditimbulkan. Juga, terdapat Cube Performance Optimizer yang memastikan frame rate tetap stabil dengan konsumsi daya yang tetap rendah.

Buat meningkatkan pengalaman gaming juga, terdapat dua tombol triggers di sisi kanan bodi (bagian atas kalau diposisikan landscape) dan haptic feedback yang didukung X-axis linear motor, dan pastinya speaker stereo yang didukung teknologi Snapdragon Sound.

Baca juga: Review iQOO 11: Gak Cuma Ngandelin Prosesor Doang

Fitur lainnya, Nubia RedMagic 8 Pro membawa tiga kamera di belakang. Resolusi kamera utamanya 50 MP dengan sensor Samsung GN5, kemudian ada kamera ultrawide 8 MP dan makro 2 MP.

RedMagic 8 Pro sudah bisa dipesan 2 Februari mendatang melalui situs resminya. Nubia pun mengonfirmasi kehadiran RedMagic 8 Pro di pasar Indonesia. Berikut ini harga resminya:

  • RedMagic 8 Pro tipe 12/256 GB dijual USD 649 atau Rp 9,8 jutaan
  • Redmagic 8 Pro tipe 16/512 GB dijual USD 799 atau Rp 12 jutaan

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini