icon-category Digilife

Banjir Meme dan Reaksi Netizen untuk Meta, Nama Baru Facebook

  • 29 Oct 2021 WIB
  • Bagikan :

    Uzone.id -- Baru beberapa jam setelah diumumkan nama baru Facebook yang sekarang menjadi Meta, jagat media sosial terutama Twitter langsung dihebohkan dengan ragam reaksi netizen dari berbagai dunia. 

    Perbincangan “Meta” di jagat Twitter langsung masuk ke jajaran Trending Topic di Indonesia dan skala global, dengan jumlah cuitan lebih dari 523 ribu twit pada pukul 9.00 WIB.

    Pergerakan jumlah cuitan “Meta” tergolong cepat bertambah, sebab pada pukul 8.00 WIB totalnya baru di angka 487 ribu twit.

    Foto: trends24/Uzone.id

     

    Baca juga: Facebook Ubah Nama Jadi Meta

    Hal ini sebetulnya tidak begitu mencengangkan, secara Facebook sebagai sebuah perusahaan teknologi dan layanan jejaring sosial global yang begitu mengakar di berbagai lapisan masyarakat, mendadak ganti nama.

    Setelah lebih dari satu dekade hadir, tiba-tiba netizen harus membiasakan diri menyebut nama “Facebook” menjadi Meta. 

    Meski perubahan nama ini tak hanya asal ubah saja, Mark Zuckerberg membagikan visi dan misi baru melalui Meta dengan segala inisiatif teknologi di masa depan.

    Di tengah rasa bahagia Zuckerberg yang berhasil mengungkapkan nama dan makna baru dari Meta, tentu hal ini tidak akan berwarna tanpa meme dari netizen.

    Ada yang menghayal di balik layar ketika karyawan Facebook sedang memikirkan perubahan nama perusahaan.

    Ada juga yang membandingkan sebelum dan sesudah nama Meta diciptakan dengan gambar karakter villain 'The Incredibles' dengan meledek logo Meta.

    Tentu tak lupa meme yang mewakili kita semua ketika para orang tua yang tidak tahu soal perubahan nama ini dan meminta kita sebagai anak untuk mengubah nama "Meta" di laman Facebooknya.

    Meme satu ini juga kocak, meramalkan reaksi Zuckerberg dan tim ketika mengumumkan Meta, versus reaksi nyata para pengguna yang tak sesuai harapan.

    Bisa jadi meme di bawah ini juga ada benarnya, saking orang-orang sudah terbiasa dengan sebutan Facebook, sampai-sampai sudah tidak peduli lagi dengan nama baru Meta.

    Cuitan satu ini bisa dibilang local joke. Buat kita-kita aja yang paham.

    Tetap ada netizen yang berpikir positif dan bermimpi kehadiran Meta dapat mewujudkan realita bak film sci-fi.

    Sisanya, netizen banyak yang memberikan tanggapan berupa opini dan kritikan.

    Menurut kalian gimana?

     

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini