home ×
Startup

Baru Setahun Berdiri, Startup Segari Dapat Kucuran Dana Rp227 M

07 September 2021 By
Baru Setahun Berdiri, Startup Segari Dapat Kucuran Dana Rp227 M
Share
Share
Share
Share

Uzone.id - Startup Segari, platform e-grocery penyedia makanan-makanan segar yang berbasis di Jakarta mendapat pendanaan Seri A sebesar USD16 Juta atau sekitar Rp227,6 Miliar.

Startup Segari didirikan pada tahun 2020 dengan komitmen menyederhanakan rantai distribusi di Indonesia dengan memanfaatkan teknologi serta memberdayakan komunitas sebagai mitra penjualan dan distribusi.

Baru berdiri kurang dari 12 bulan, Startup ini telah menjadi pilihan warga Jakarta untuk memenuhi kebutuhan mereka akan produk-produk segar seperti buah-buahan, sayuran, daging, dan kebutuhan sehari-hari. Bahkan peningkatan jumlah pengguna mencapai 20 kali lipat.

Melalui siaran pers pada Selasa, 07/09, pendanaan Seri A ini dipimpin oleh perusahaan venture capital, Go-Ventures dengar partisipasi Susquehanna International Group (SIG) dan berbagai investor strategis seperti Alfamart, Gunung Sewu Group dan Intrinity Capital yang berafiliasi dengan Gulaku. 

Baca juga: TikTok Kalahkan YouTube dalam Kategori Waktu Rata-rata Menonton

Investor Segari sejak tahap awal (seed) pun seperti BEENEXT, AC Ventures dan Saison Capital ikut terlibat dalam putaran pendanaan ini.

Pertumbuhan pasar online semenjak pandemi COVID-19 di Indonesia menunjukkan peningkatan yang cukup besar. Banyak konsumen beralih ke pembelian online terutama untuk kebutuhan sehari-hari.

Segari dipilih karena dinilai telah menunjukkan eksekusi yang luar biasa dan tumbuh dengan sangat cepat serta tetap mempertahankan unit ekonomi terbaik pada sektor pasar online.

“Mereka adalah tim yang tepat untuk menyelesaikan salah satu masalah paling mendesak di Indonesia, yaitu rantai distribusi pertanian yang kompleks,” kata Aditya Kamath, Partner, Go-Ventures.

“Selain itu, model social commerce Segari memiliki keunggulan kompetitif yang kuat, karena platform ini dapat menjangkau konsumen dengan biaya akuisisi dan logistik yang lebih rendah, menciptakan unit ekonomi yang lebih menguntungkan,” tambah Adrian Li, Managing Partner AC Ventures.

Baca juga: Twitter Bisa Sembunyikan Tweet Lama hingga Hapus

Dengan pendanaan ini, Segari akan memperkuat infrastruktur, memastikan proses yang lebih efisien dari petani ke konsumen. 

Segari juga berencana memperkuat dan menambah tim di berbagai bidang, termasuk operasional, teknologi, dan marketing untuk tumbuh makin besar dan memberikan dampak sosial yang positif bagi petani lokal.

“Kami berharap dapat memberikan dampak positif dimana konsumen bisa menerima bahan makanan berkualitas dengan lebih cepat dan biaya yang lebih murah. Di sisi petani, kami juga membantu mereka untuk menerima harga yang adil dari produk yang mereka jual,” tutur CEO Segari, Yosua Setiawan.

 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id