home ×
Digilife

Begini Cara Pakai FaceTime di Ponsel Android

09 June 2021 By
Begini Cara Pakai FaceTime di Ponsel Android
Share
Share
Share
Share

Foto: dok. Apple

Uzone.id -- Apple membuat kejutan di acara WWDC 2021 dengan pengumuman bahwa layanan FaceTime yang selama ini eksklusif hanya untuk perangkatnya saja, kini bisa digunakan juga oleh perangkat Android.

Pembaruan pada FaceTime di sistem operasi iOS 15 nantinya akan membuat layanan video call Apple ini bekerja seperti halnya Zoom, Google Meet, dan Microsoft Team. Pengguna dapat membagikan tautan agar orang lain dapat bergabung dengan perangkat di luar Apple.

Cara menggunakan FaceTime di perangkat Android atau Windows pun praktis. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan jika ingin mencoba pengalaman video call FaceTime dengan perangkat non-Apple.

Baca juga: Mau Tandingi Zoom, FaceTime Apple Bisa untuk Android

Pertama, jadwal video call FaceTime harus dari akun atau perangkat Apple.
Dari sini, pengguna bisa membuat room atau jadwal tersebut dan membagikan tautan yang dapat diberikan ke orang lain. Bisa melalui pesan teks seperti WhatsApp, email, atau undangan di kalender.

Foto: Livemint

Baca juga: Huawei: HarmonyOS Tawarkan Pengalaman Serupa Android dan iOS

Kedua, partisipan tidak harus pakai perangkat Apple.
Nah, poin ini yang menjadi pembaruan dari FaceTime. Siapapun yang menerima undangan video call atau tautan video call dari pengguna Apple, maka bisa bergabung di FaceTime dengan perangkat Android ataupun Windows.

Partisipan tidak harus memiliki perangkat atau akun Apple. Justru gunakan saja ponsel Android atau perangkat Windows untuk merasakan pengalaman FaceTime.

Ketiga, FaceTime dari web dan diklaim aman.
Undangan FaceTime ini sifatnya tautan alias link, maka partisipan --dalam hal ini pengguna Android atau Windows-- akan masuk ke FaceTime dalam versi situs web. Jadi, ketika pengguna mengklik tautan, maka ponsel akan mengarahkan ke browser.

Di panggung WWDC, Apple menjelaskan kalau partisipan tidak bisa asal masuk, karena pengguna Apple sebagai host harus mengizinkan terlebih dahulu. Apple juga mengklaim kalau FaceTime melalui web ini dienkripsi dari ujung ke ujung sehingga diklaim tetap aman.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article