Gadget

Beredar Bocoran Tanggal Rilis Galaxy S21 FE

  • 17 October 2021
  • Bagikan :
    Beredar Bocoran Tanggal Rilis Galaxy S21 FE

    Foto: dok. Samsung

    Uzone.id -- Tahun kedua pandemi ini memang masih terbilang berat bagi sejumlah sektor, tak terkecuali industri teknologi. Krisis chip masih menjadi masalah yang terus digaungkan karena dampaknya cukup luas, termasuk kehadiran Galaxy S21 FE dari Samsung.

    Sejak bulan September kemarin, rumor berseliweran mengatakan bahwa Galaxy S21 FE belum tentu akan hadir pada tahun 2021 ini karena ada masalah produksi akibat kelangkaan chip secara global. Ada juga anggapan kalau Samsung masih menikmati manisnya hasil penjualan Galaxy Z Flip3 yang laris.

    Kini, muncul bocoran dari pemerhati teknologi Jon Prosser yang dikenal sering memberikan kisi-kisi yang cukup akurat terhadap gadget terbaru.

    Baca juga: Jangan Berharap Banyak Ada Galaxy S21 FE di Tahun Ini

    Samsung S21 FE ditunda sampai Januari, sejauh yang saya tahu. Jadwal peluncurannya diubah ke 11 Januari 2022,” cuitnya pada Kamis malam (14/10).

    Jika bocoran Prosser benar, tandanya jangan harap Samsung akan mengejutkan audiens dengan kehadiran Galaxy S21 FE di panggung Galaxy Unpacked 2 yang digelar pada 20 Oktober 2021 secara virtual.

    Sebab, banyak yang langsung kembali berharap Samsung akan memamerkan Galaxy S21 FE di Galaxy Unpacked 2 ini begitu mereka mengumumkan tanggal acara tersebut.

    Lagi-lagi namanya juga rumor, belum bisa dipastikan akurasinya.

    Baca juga: Ketika Apple, Google dan Samsung Gelar Hajat Berdekatan

    Menariknya, setelah Samsung mengumumkan Galaxy Unpacked 2 digelar pada 20 Oktober mendatang, ada klaim yang menyebut kalau Galaxy S21 FE bakal dirilis di acara ini dan siap dijual ke konsumen per 29 Oktober 2021.

    Terlepas dari rumor tanggal peluncurannya, Galaxy S21 FE selama ini dipercaya akan mengusung layar 6,5 inci 1080p dan refresh rate 120Hz.

    Samsung disebut akan mempersenjatai ponsel ini dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 888 dan disandingkan dengan RAM 6GB. Ponsel ini juga kabarnya akan dibekali tiga kamera di bagian belakang, lengkap dengan lensa telephoto optical zoom.

    VIDEO: Review Samsung Galaxy A52s 5G

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini