icon-category Auto

Binder Buka Suara Usai Lindas Kaki Pecco di MotoGP Catalunya

  • 04 Sep 2023 WIB
Bagikan :
Binder Buka Suara Usai Lindas Kaki Pecco di MotoGP Catalunya
Insiden Pecco Bagnaia di MotoGP Catalunya (Foto: Istimewa)

Uzone.id - Insiden yang mengerikan di lap pertama MotoGP Catalunya membuat banyak pebalap bertabrakan. Ditambah dengan Francesco 'Pecco' Bagnaia yang terjatuh di depan pebalap yang sedang memacu motornya membuat insiden tidak dapat terhindari.

Terutama bagi Brad Binder sebagai pebalap Red Bull KTM yang tak dapat menghindar dari Pecco. Akibatnya pebalap bernomor 33 itu menghantam kaki Pecco yang terjatuh.

Usai insiden tersebut, Pecco masih sadar yang kemudian dilarikan ke pusat medis. Binder juga tak mampu menyelesaikan balapan meskipun sempat mengikuti restart.

Saat masuk ke pit, Brad Binder langsung menuju ke paddock Ducati untuk memeriksa kondisi Pecco yang tak bisa dihindarinya di lintasan.

Dilansir dari Crash, Brad Binder menyebutkan balapan akhir pekan kemarin cukup mengerikan. Di awal balapan dirinya berada tepat di antara Maverick Vinales dan Miguel Oliveira.

alt-img

Saat keluar tikungan kedua Sirkuit Catalunya, Brad Binder mengaku tidak melihat apapun. Hingga kemudian dirinya menemukan Pecco dan motornya berada di tengah lintasan.

"Kemudian saya menjepitkan sesuatu ke motor. Saya gemetar karena berusaha menghindarinya, lalu saya melindas kakinya atau semacamnya. Ya, saya tidak begitu tahu. Saya akhirnya jatuh," ujar Binder.

"Syukurlah saya melihatnya (Pecco) bergerak. Dia jelas terluka tetapi tampaknya baik-baik saja," lanjutnya.

Pecco Bagnaia dan Enea Bastianini yang terluka pun dilarikan ke rumah sakit. Bendera merah MotoGP pun sempat dikibarkan, yang kemudian balapan dimulai kembali setelah lintasan bersih.

Saat balapan dimulai kembali, Brad Binder sempat mengikuti beberapa lap. Namun di tengah balapan, pebalap berdarah Afrika Selatan itu mengalami masalah teknis dan masuk ke pit.

"Saya langsung pergi menemui Pecco. Dia tampak baik-baik saja. Ini benar-benar, bagian tersulitnya adalah bangkit kembali dan melanjutkan. Hal baiknya adalah saya melihatnya bergerak. Dia sedang bergerak," jelas Binder.

Brad Binder mengaku balapan MotoGP Catalunya akhir pekan lalu adalah mimpi paling buruk setiap pebalap. Semuanya terasa menakutkan baginya, terlebih bagi yang terjatuh di lintasan balap akan merasakan hal yang lebih mengerikan lagi.

"Ini adalah mimpi terburuk setiap pengendara. Melihat seseorang di sana memang menakutkan, tetapi jujur saja, menjadi orang yang mengalaminya jauh lebih buruk," ungkapnya.

"Sejujurnya, saat saya masuk ke sana, saya tidak menyangka akan melihatnya cukup santai. Dia tampak baik-baik saja. Satu-satunya prioritas saya hari ini adalah saya tidak menyakiti siapapun," tutup Binder.

Kabar baiknya, kedua pebalap tersebut tidak berseteru satu dan lainnya. Namun dua pebalap Ducati saat ini sama-sama dalam kondisi cedera yang membutuhkan perawatan medis.

Pecco saat ini sedang menjalani pengobatan secara intensif agar dapat kembali pada seri berikutnya di Misano.

Sementara itu MotoGP Catalunya telah dimenangkan oleh Aleix Espargaro dari Aprilia Racing yang juga memenangkan Sprint Race di hari Sabtu.

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini