home ×
Startup

Kisah Blanja.com, E-Commerce yang Peduli Produk Lokal

02 September 2020 By
Kisah Blanja.com, E-Commerce yang Peduli Produk Lokal
Share
Share
Share
Share

Uzone.id - Blanja.com menghentikan operasional mulai 1 September 2020. Dalam keterangan yang tertulis di situs tersebut, kegiatan penghentian pembelian tersebut disebabkan oleh perubahan strategi bisnis.

Para pengunjung dan pelanggan Blanja.com pun diminta untuk mengamankan saldo yang masih tersimpan di dalamnya.

"Dengan adanya perubahan strategi bisnis yang dilakukan oleh Blanja.com, maka kami sampaikan bahwa terhitung mulai 1 September 2020 seluruh kegiatan pembelian di Blanja akan dihentikan. Adapun untuk pembelian, penjualan, pembayaran dan pengiriman yang masih dalam proses, masih bisa diselesaikan," ujar pihak Blanja.com dalam situsnya.

Baca juga: Jawaban Telkom Soal Blanja.com Berhenti Beroperasi

Berdiri pada 2014, Blanja.com memposisikan diri sebagai e-commerce yang hadir tanpa batas untuk masyarakat Indonesia. Blanja.com menghadirkan ekosistem yang mempertemukan penjual dengan pembeli. Para penjual yang hadir di Blanja.com pun beragam, mulai dari individu sampai perusahaan. Meski demikian, komposisi penjual terbesar di Blanja.com adalah pelaku UKM (Usaha Kecil dan Menengah). Bisa dibilang, Blanja.com merupakan ecommerce yang sangat peduli dengan produk UKM milik lokal.

Blanja.com sendiri merupakan buah kerja sama antara Telkom Indonesia dan eBay. Blanja.com telah memiliki lebih dari ribuan merchant yang menawarkan jutaan produk dari berbagai kategori yang terjamin orisinalitas dan kualitasnya.

Situs tersebut pada masanya telah menjadi wadah bagi ratusan ribu produk dari berbagai merek dalam negeri dan luar negeri untuk memberikan pengalaman belanja yang lebih nyaman kepada pelanggan.

Baca juga: Cara Tarik Saldo di Dompet Blanja.com Usai Layanan Dihentikan

Selain menghadirkan produk yang beragam, Blanja.com juga telah menjalin kerjasama dengan banyak pihak. Dalam kiprahnya, Blanja.com sudah menggandeng sejumlah bank terdepan di tanah air seperti Mandiri, BNI, BCA, BRI, BTN, Mega, Niaga, ANZ, BII, dan lain sebagainya untuk memberikan promo menarik bagi para pelanggan.

Blanja.com juga telah sukses melaksanakan berbagai aktivitas online marketing seperti clearance sale, strategic partnership serta exclusive launching pre-prder untuk berbagai kategori produk, antara lain gadget, komputer serta produk-produk elektronik lainnya.

Terkait penghentian kegiatan belanja di Blanja.com, pihak Telkom sebagai pengembang Blanja.com mengatakan bahwa hal ini sejalan dengan program transformasi perusahaan. Maka dari itu terhitung 1 Oktober 2020 Telkom hanya akan fokus pada bisnis e-commerce di segmen korporasi dan UMKM melalui transaksi Business to Business (B2B).

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

3 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Restiana Aura 09 September 2020 | 11:57:03

menurut sayaa yang dilakukan oleh blanja.com benar

kuswanto tan 05 September 2020 | 05:54:19

berdiri pada 2014, blanja.com memposisikan diri sebagai ecommerce yang hadir tanpa batas untuk masyarakat indoneaia. blanja.com menghadirkan ekosistem yang mempertemukan penjual dan pembeli. para penj

aiya 03 September 2020 | 20:02:47

blanja.com dihentikan kegiatannya

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article